Piala Presiden: PSM Makassar Boyong 25 Pemain ke Malang

Kabar Rivky Mokodompit masih tanda tanya

Makassar, IDN Times - Setelah jalani uji coba kelima kontra Sulut United pada Senin lalu (6/6/2022), PSM Makassar akan terbang ke Kota Malang untuk jalani turnamen pramusim Piala Presiden. Seluruh pemain, staf pelatih dan ofisial dijadwalkan bertolak dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Rabu malam (8/6/2022).

Dalam daftar total 25 pemain yang diboyong, terselip juga para legiun asing anyar. Yakni bek tengah Yuran Fernandes, penyerang Kenzo Nambu asal Jepang ditambah striker Everton Nascimento. Khusus Yuran dan Everton, keduanya sempat tampil selama 5 menit kala menekuk Dirga Lahut dkk dengan skor tipis 1-0.

1. Kenzo Nambu termasuk dalam 25 pemain yang dibawa

Piala Presiden: PSM Makassar Boyong 25 Pemain ke MalangPenyerang PSM Makassar Kenzo Nambu dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center pada Selasa 7 Juni 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Dalam daftar itu, pelatih kepala Bernardo Tavares turut memboyong 11 tenaga baru yang didaratkan pada bursa transfer. Termasuk juga dua pemain akademi berstatus trial yakni gelandang serang Ananda Raehan Alief serta penyerang Muhammad Dzaky Asraf. Minus Rivky Mokodompit yang sudah absen dari sesi latihan tim dalam dua pekan terakhir.

Menyoal Rivky, coach Tavares masih bungkam terkait kabar terkini eks penjaga gawang Dewa United FC tersebut.

"Terkait pemain yang ada dalam tim ini, saya tak bisa membicarakan hal tersebut dengan kalian," kata juru taktik asal Portugal itu selepas sesi latihan di Bosowa Sport Center (BSC), Selasa sore kemarin (7/6/2022).

2. Billy Keraf tetap berstatus trial di PSM Makassar

Piala Presiden: PSM Makassar Boyong 25 Pemain ke MalangPemain baru Persita, Fulgensius Billy Paji Keraf. (Dok. Media Persita).

Tak ada juga nama empat pemain senior lain yang juga sedang seleksi. Mereka adalah kiper Wahyu Tri Nugroho, gelandang Tegar Infantrie plus duo winger Papua yaitu Alex Dusay - Billy Keraf.

Kendati demikian, Billy masih terlihat dalam sesi latihan Selasa kemarin. Tavares menyebut belum ada keputusan soal para pemain trial.

"Kalau statusnya (Billy Keraf, red.) ya masih ikut latihan. Semua pemain trial yang dibawa ke Parepare kemarin masih bersama kami," terang juru taktik 42 tahun tersebut.

Baca Juga: Tavares Yakin Yuran Fernandes Bisa Tampil Bagus di PSM

3. PSM tergabung di Grup D bersama Arema FC, Persikabo 1973 dan Persik

Piala Presiden: PSM Makassar Boyong 25 Pemain ke MalangSuasana pertandingan uji coba PSM Makassar versus Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin 6 Juni 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Berikut daftar pemain PSM Makassar yang diboyong ke Kota Malang.

Kiper : Reza Arya Pratama, Annas Fitranto, Muhammad Ardianyah

Belakang : Dallen Doke, Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Ganjar Mukti, Yance Sayuri, Samuel Christianson

Tengah : Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Bryan Cesar, Manda Cingi, Wiljan Pluim, Ananda Raehan Alief

Depan : Yakob Sayuri, Muhammad Dzaky, Rizky Eka Pratama, Kenzo Nambu, Vivi Asrizal, Everton Nascimento, Ramadhan Sananta

Baca Juga: Sore Ini Uji Coba PSM Vs Sulut United, Ajang Unjuk Gigi Pemain Trial

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya