Perkuat Timnas, Rizky Pellu dan Ferdinand Absen 3 Pekan dari PSM

Keduanya dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Makassar, IDN Times - Dua pemain PSM Makassar, Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga dipanggil untuk masuk Tim Nasional (Timnas) Garuda. Mereka turut tercantum dalam 24 nama pilihan Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan yang dimulai pada Rabu (21/8) esok di Stadion Pakansari Bogor.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengakui memang belum menerima surat resmi dari pihak PSSI dan hanya menerima kabar dari media. Meski demikian, Kalezic mendukung penuh terpilihnya gelandang Rizky Pellu dan penyerang Ferdinand Sinaga masuk Timnas.

Baca Juga: Kapan Terakhir Kali Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga Perkuat Timnas?

1. Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga absen memperkuat Juku Eja selama tiga pekan

Perkuat Timnas, Rizky Pellu dan Ferdinand Absen 3 Pekan dari PSMLiga-Indonesia.id

Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga bergabung dalam pemusatan latihan Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 selama tiga pekan lebih. Tim Garuda awali perjuangan di Grup G dengan menjamu dua rival dari Asia Tenggara, yakni Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Keduanya pun dipastikan absen dari komposisi tiga partai Pasukan Ramang selanjutnya di Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut antara lain duel versus PSS Sleman (pekan ke-15, 23/8), laga tandang ke markas Persija (pekan ke-16, 28/8) dan saat PSM menjamu Persela (pekan ke-17, 1/9).

2. Darije Kalezic minta kedua anak asuhnya fokus ke tugas negara

Perkuat Timnas, Rizky Pellu dan Ferdinand Absen 3 Pekan dari PSMANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Darije Kalezic memastikan, pemanggilan Rizky dan Ferdinand masuk timnas tak menjadi soal untuk kondisi tim asuhannya. Pelatih berpaspor Swiss itu bahkan meminta kedua penggawa andalannya itu untuk mengalihkan fokus ke tugas negara yang sudah menunggu ditunaikan.

"Bagi siapa pun (pemain) yang dipanggil untuk memperkuat Timnas, saya merasa sangat bangga sebagai pelatih mereka. Mereka (Timnas) bahkan bisa datang dan mengambil sepuluh pemain kalau mereka mau," tutur Kalezic, Minggu malam (18/8).

3. Sempat absen sejak 2016, The Dragon kembali berpeluang tampil di level internasional bersama Merah Putih

Perkuat Timnas, Rizky Pellu dan Ferdinand Absen 3 Pekan dari PSMLiga-Indonesia.id

Sementara itu, Ferdinand Sinaga juga mengutarakan hal serupa. Performanya yang mulai menanjak di level klub selama sebulan terakhir ternyata memikat coach Simon. Striker berjuluk The Dragon itu pun bersyukur atas kepercayaan yang diberikan. Ia terakhir kali bergabung bersama skuad Merah Putih pada gelaran AFF Cup 2016.

"Saya berharap bisa memberi yang terbaik setelah dipercaya untuk kembali memperkuat Timnas. Saat dipanggil kembali, tentu saya merasa senang sekali. Semoga saya bisa memberi yang terbaik untuk Timnas ke depannya," kata ayah dari tiga anak tersebut.

Baca Juga: Jalan Panjang PSM Makassar dalam Merajai Sepak Bola Indonesia

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya