Latihan Perdana PSM Pasca Libur Lebaran Tanpa Empat Pemain

Nuansa segar juga menyeruak dari bench pemain

Makassar, IDN Times - Skuad PSM Makassar kembali berkumpul pada hari Minggu (9/6) sore di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging setelah jalani masa jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 dan libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Namun ada yang istimewa dari momen bersuanya anak-anak Juku Eja setelah vakansi hampir tiga pekan.

Wiljan Pluim terlihat ikut menjalani sesi latihan. Sang kapten tim sekaligus motor serangan PSM itu sudah tiba di Kota Daeng usai jalani pemulihan cedera lutut di Belanda. Problem kambuhan itu memaksanya absen di laga pekan kedua (vs Badak Lampung FC) serta pekan ketiga (vs PS TIRA-Persikabo).

Baca Juga: Parade Jersey PSM Makassar dari Masa ke Masa (3)

1. Pasca jalani pemulihan cedera lutut, Wiljan Pluim sudah terlihat kembali berlatih

Latihan Perdana PSM Pasca Libur Lebaran Tanpa Empat PemainInstagram.com/psm_makassar

Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM, menyebut Pluim mulai berangsur-angsur pulih dari cederanya. Namun ia belum memberi rincian sejauh mana progres pemulihan playmaker elegan tersebut. "Pluim cuma bilang oke. Semoga tidak terasa apa-apa lagi," ungkapnya seusai sesi latihan ringan.

Mantan tenaga kepelatihan Akademi Valencia CF tersebut bertindak sebagai pemimpin sementara lantaran si pelatih kepala, Darije Kalezic, baru tiba pada hari Senin (10/6). Selain Kalezic, sejumlah pemain masih absen. Mereka antara lain Asnawi Mangkualam Bahar dan Rizky Pellu yang masing-masing memperkuat timnas U-23 dan senior.

Marc Klok juga belum mendarat di Makassar lantaran mendapat dispensasi setelah ikuti pemusatan latihan Tim Garuda sepekan silam. Eero Markkanen alami keterlambatan pesawat, sedang winger Bayu Gatra meminta izin tambahan selama dua hari.

Baca Juga: Bersama Keluarga Hingga di TC Timnas, Begini Lebaran Para Penggawa PSM

2. Bench pemain Stadion Andi Mattalatta Mattoanging akhirnya dipasangi kursi mewah khas Eropa

Latihan Perdana PSM Pasca Libur Lebaran Tanpa Empat PemainInstagram.com/psm_makassar

Selain itu, nuansa segar hadir di bench pemain. Area khusus pemain cadangan, pelatih dan ofisial tim itu baru saja dipasangi kursi mewah khas tim-tim Eropa. Jejeran 15 kursi empuk dengan warna merah terang itu rupanya dihadirkan khusus oleh Kalla Group selaku sponsor. Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Aksa Mahmud, pemilik saham mayoritas PSM.

"Ini bukti kepedulian beliau (Aksa Mahmud) pada PSM yang merupakan satu-satunya klub Liga 1 dari Pulau Sulawesi. Kursi ini merupakan bentuk kerja sama Kalla Group. Selain kursi, mereka juga turut menyediakan kendaraan operasional serta bus pemain," ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin.

3. Jadwal padat di tiga ajang sudah menunggu Pasukan Ramang

Latihan Perdana PSM Pasca Libur Lebaran Tanpa Empat PemainInstagram.com/psm_makassar

Jadwal padat sudah menunggu Pasukan Ramang. Laga terdekat yakni pertandingan semi final Zona ASEAN AFC Cup 2019. Mereka bakal bertandang ke markas klub Vietnam, Becamex Binh Duong. Leg pertama dihelat di Stadion Go Dau, markas Binh Duong, pada haru Rabu (18/6).

Setelah AFC Cup, ada pula lanjutan pekan lima Liga 1 2019 (gameweek) keempat kontra Persipura ditunda) serta babak semi final Piala Indonesia 2018/19.

Ayo dukung Pluim cs di helatan tingkat benua. Ewako!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya