Selain Gelar Juara Piala Indonesia, PSM Sabet Tiga Gelar Individu

Selamat untuk Pasukan Ramang!

Makassar, IDN Times - Tim PSM Makassar akhirnya menyudahi puasa gelar yang dirasakan selama 19 tahun. Juku Eja menjadi jawara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan angregat 2-1 pada partai fiilna leg kedua di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8).

Gelar kampiun pada kejuaraan milik PSSI yang sempat vakum selama 5 tahun tersebut, makin manis dirasakan PSM Makassar berkat gelar individu yang diraih sejumlah pemainnya. Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Pemain Terbaik: Zulham Zamrun

Selain Gelar Juara Piala Indonesia, PSM Sabet Tiga Gelar IndividuInstagram.com/psm_makassar

Gelar pemain terbaik jadi milik Zulham Zamrun. Ia menyisihkan lima kandidat lain seperti Tony Sucipto, Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak (Persija) serta dua rekan setimnya yakni M Rahmat dan Rasyid Bakri.

Winger asal Ternate ini sendiri tampil sebanyak 10 kali dari 11 partai yang dilalui PSM di Piala Indonesia. Peran sentralnya sebagai penyokong dan sumber serangan di sisi kanan lapangan membuat saudara kandung Zulvin ini didapuk sebagai pemain dengan sinar paling terang.

Baca Juga: Suporter PSM Minta Ratu Tisha Pergi dari Stadion Mattoanging

2. Top Skor: Zulham Zamrun

Selain Gelar Juara Piala Indonesia, PSM Sabet Tiga Gelar IndividuANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

Di menit ke-50, Zulham Zamrun catatkan namanya di papan skor. Manfaatkan crossing kiriman Aaron Evans, ia berhasil menggandakan keunggulan PSM menjadi 2-0 sekaligus membalikkan agregat menjadi 2-1.

Gol ini pun jadi pundi kesepuluhnya dalam helatan Piala Indonesia 2018/19. Ia resmi bersanding dengam Amido Balde, ujung tombak Persebaya sebagai pemain tersubur.

3. Pemain Muda Terbaik: Asnawi Mangkualam Bahar

Selain Gelar Juara Piala Indonesia, PSM Sabet Tiga Gelar IndividuDok. IDN Times/Achmad Hidayat Alsair

Anak kandung Bahar Muharram ini kian melejit dalam dua tahun terakhir. Setelah penampilan mengesankan bersama Timnas U-19, Darije Kalezic turut memasukkan namanya dalam radar. Tertular "hobi" Indra Sjafri, Asnawi diplot sebagai bek kanan pengganti Zulkifli Syukur.

Hasilnya memuaskan. Ia rajin melakukan penetrasi sekaligus tangguh dalam menghalau serangan. Tak ayal tim teknik PSSI langsung mengganjarnya predikat Best Young Player pertama sejak turnamen ini diputar pada tahun 2005.

Baca Juga: Juara Piala Indonesia, PSM Akhiri Puasa Gelar 19 Tahun

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya