Jelang Leg Kedua AFC Cup, PSM Angkut 4 Tenaga Tambahan dari Makassar

Total 22 pemain PSM Makassar berkumpul di Jakarta

Makassar, IDN Times - Seperti yang telah direncanakan, skuad PSM tak langsung kembali ke Makassar usai melawat ke Vietnam. Jelang leg kedua babak semi final AFC Cup Zona Asia Tenggara di Stadion Pakansari Cibinong pada Rabu (26/6) mendatang, anak asuh Darije Kalezic menetap sementara di Jakarta.

Ibu kota negara jadi tempat persinggahan Juku Eja sekaligus pusat pelatihan sejak kembali dari Ho Chi Minh City. Misi membalikkan agregat dengan kemenangan minimal 2-0 pun bergelayut. Peluang ke final regional masih terbuka meski ditekuk oleh Becamex Binh Duong pada Rabu (19/6) kemarin dengan skor 1-0.

1. Empat pemain tambahan bergabung dalam latihan PSM di Jakarta

Jelang Leg Kedua AFC Cup, PSM Angkut 4 Tenaga Tambahan dari MakassarInstagram.com/psm_makassar

Baca Juga: AFC Cup: Hanya Dengan 10 Pemain, Becamex Binh Duong Tekuk PSM Makassar

Coach Kalezic mengaku banyak mengantongi kekuatan si jawara Piala Vietnam 2018 kala bertamu di Stadion Go Dau, kota Thu Dau Mot. Sebelum leg pertama ia hanya mengandalkan rekaman pertandingan Binh Duong sepanjang babak penyisihan Grup G, ditambah sedikit masukan dari Wiljan Pluim yang sempat berseragam biru pada musim 2015.

Salah satu langkahnya yakni menambah jumlah pemain di kamp pelatihan. Empat nama yang sebelumnya tak diboyong, terbang dari Makassar pada Jumat (21/6) lalu. Mereka adalah bek kiri Zulkifli Syukur, bek kanan Hasyim Kipuw, gelandang muda Takwir serta winger Bayu Gatra. Total pemain di Jakarta kini adalah 22 orang.

2. Sektor depan jadi fokus utama evaluasi jelang leg kedua

Jelang Leg Kedua AFC Cup, PSM Angkut 4 Tenaga Tambahan dari MakassarInstagram.com/psm_makassar

Yang menjadi sorotan adalah kinerja sektor depan. Duo Guy Junior dan Zulham Zamrun dengan Pluim bertindak sebagai penyerang lubang rupanya tidak efektif. Berkali-kali serangan yang dominan datang dari sisi sayap berakhir nihil. Umpan silang patah dengan mudah. Alhasil tembakan spekulasi dari luar kotak penalti jadi solusi meski tak kunjung mengancam.

Sebagai catatan, tak ada satupun tembakan tepat sasaran berhasil merepotkan kiper Binh Duong. Agaknya, skema satu penyerang bakal dilakoni kala PSM menjamu Binh Duong. Serangan bakal bertumpu pada Eero Markkanen, postur jangkungnya bisa menjadi keuntungan tersendiri.

3. Gagal gunakan Stadion Madya Senayan, Juku Eja kembali berharap pada tuah Pakansari

Jelang Leg Kedua AFC Cup, PSM Angkut 4 Tenaga Tambahan dari Makassarthe-afc.com

Sementara itu, permintaan PSM untuk menggunakan Stadion Madya Senayan pada leg kedua enggan dikabulkan AFC. Manajemen sempat bersurat, meminta arena yang bersebelahan dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno itu sebagai tempat menjamu anak asuh Nguyen Thanh Son.

Namun AFC menolak permintaan tersebut lantaran sejumlah fasilitasnya tak memenuhi standar. Pakansari pun kembali bertindak sebagai opsi tunggal. Kandang milik PS TIRA-Persikabo itu sejatinya punya tuah, lantaran PSM tak pernah kalah jika berlaga di stadion berkapasitas 30 ribu penonton tersebut, baik di helatan kontinental dan Liga 1.

Baca Juga: Adu Kekuatan Antar Lini PSM Makassar dan Becamex Binh Duong

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya