Ini Skuad Lengkap PSM Makassar untuk Musim 2019, Ada Jebolan Tim U-19

Pasukan Ramang siap arungi kompetisi musim 2019!

Makassar, IDN Times - Lengkap sudah jajaran skuad PSM Makassar untuk mengarungi kompetisi edisi 2019. Dalam acara peresmian tim pada hari Sabtu (4/5), sebanyak 30 pemain akan menjadi bagian dari tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan selama semusim ke depan dalam sejumlah helatan.

Bertempat di Atrium Nipah Mall Makassar, satu persatu pemain diperkenalkan di hadapan ratusan suporter dan puluhan awak media yang datang. Inilah puncak dari rangkaian acara launching setelah sebelumnya turut dilakukan peresmian sponsor, pengenalan kartu anggota, sistem pembelian tiket secara daring hingga rencana pembukaan sejumlah toko resmi klub.

Baca Juga: Abdul Rahman, Si Perantau yang Kembali ke Kampung Halaman

1. Ada lima pemain dari tim U-19 yang "naik kelas"

Ini Skuad Lengkap PSM Makassar untuk Musim 2019, Ada Jebolan Tim U-19Instagram.com/adjikurniawaan

PSM rupanya tak ingin menambah rekrutan kendati jendela transfer masih terbuka. Alhasil jumlah pemain baru tetap tujuh nama, dengan rincian sepasang legiun asing dan lima penggawa lokal.

Yang menjadi perhatian adalah lima nama pemain muda di daftar pemain. Mereka adalah kiper M. Reza Arya Pratama, serta kuartet gelandang Takwir, Rizky Eka Putra, Fajri Ardiansyah serta Aji Kurniawan. Semuanya adalah alumnus tim U-19, di mana Ramang Muda lolos ke babak penyisihan kedua.

Pelatih Darije Kalezic sudah memboyong kelimanya ke ajang Piala Presiden beberapa waktu lalu. Dengan ini, ada sepuluh pemain di bawah usia 23 tahun yang memperkuat PSM musim 2019.

2. CEO PSM Munafri Arifuddin menyinggung kejelasan pembangunan kandang baru Pasukan Ramang

Ini Skuad Lengkap PSM Makassar untuk Musim 2019, Ada Jebolan Tim U-19Instagram.com/psm_makassar

Dalam kesempatan yang sama, Munafri Arifuddin selaku CEO PSM kembali berkomentar perihal pembangunan stadion. Kandang Wiljan Pluim cs saat ini, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar memang selalu menjadi sorotan banyak pihak lantaran tak memenuhi standar serta daya tampung penonton yang kecil.

Beberapa waktu yang lalu, pihak manajemen menyambut baik niat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk memugar arena yang berdiri sejak 1950 tersebut. Namun inisiatif tersebut terbentur sikap Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) selaku pengelola.

"Yang paling perlu adalah memiliki stadion di kota tercinta ini. Pembangunan stadion adalah bagian dari program jangka panjang. Kami sudah mengidentifikasi beberapa tempat, dan akan ditentukan dalam waktu dekat. Kalau pemerintah tidak mampu atau tidak mau menyiapkan stadion, kami akan bangun stadion sendiri," ucap pria yang biasa disapa Appi' itu di hadapan ratusan suporter yang hadir.

Baca Juga: KPK: 25 Aset Pemkot Makassar Bermasalah dan Dikuasai Pihak Lain

3. Dari total 30 pemain, 10 di antaranya masih berusia di bawah 23 tahun

Ini Skuad Lengkap PSM Makassar untuk Musim 2019, Ada Jebolan Tim U-19Instagram.com/abdul_rahman_sulaeman

Berikut ini daftar lengkap pemain PSM Makassar untuk musim 2019 :

Kiper :

Rivky Mokodompit - 20, Hilmansyah - 97, Hery Prasetyo - 77, M. Reza Arya Pratama - 45

Belakang :

Aaron Evans - 2, Abdul Rahman Sulaeman - 28, Munhar - 16, Hasyim Kipuw - 15, Zulkifli Syukur - 3, Reva Adi Utama - 5, Benny Wahyudi - 32, Taufik Hidayat - 26, Hendra Wijaya - 27, Asnawi Mangkualam Bahar - 14

Tengah :

Marc Klok - 10, Takwir - 55, Rizky Eka Putra - 24, Fajri Ardiansyah - 88, Muhammad Arfan - 48, Rizky Pellu - 19, Rasyid Bakrie - 19, Wiljan Pluim - 80, Saldi Amiruddin - 99, Aji Kurniawan - 71

Depan :

Eero Markkanen - 9, Ferdinand Sinaga - 6, M Rahmat - 11, Guy Junior - 39, Bayu Gatra - 23, Zulham Zamrun - 7

Baca Juga: Selalu Sengit, Ini Catatan 4 Pertemuan Terakhir PSM dan Bhayangkara FC

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya