PSM Bertolak ke Laos, Darije Kalezic Bakal Parkir Legiun Asing

Rotasi tim di partai pamungkas penyisihan grup AFC Cup

Makassar, IDN Times - PSM sudah pastikan menapaki semifinal AFC Cup 2019 kendati masih ada sisa satu pertandingan yang harus dijalani. Koleksi 11 poin, hasil dari 3 kemenangan dan sepasang hasil imbang, membuat Juku Eja kokoh di puncak klasemen sementara Grup H.

Bahkan jika runner-up Kaya FC-Iloilo berhasil menang atas Home United, PSM tetap tak tergeser lantaran unggul dalam perkara head-to-head. Alhasil, laga pamungkas babak penyisihan grup kontra Lao Toyota pada Selasa (14/5) pekan depan tak ubahnya sebuah formalitas.

PSM bahkan berancang-ancang akan memarkir sementara para legiun asingnya. Ini berarti Aaron Evans, Marc Klok, Wiljan Pluim dan Eero Markkanen tetap tinggal di Makassar.

Baca Juga: Jalan Panjang PSM Makassar dalam Merajai Sepak Bola Indonesia

1. Darije Kalezic, pelatih PSM, berancang-ancang mengistirahatkan seluruh pemain asingnya dari laga kontra Lao Toyota

PSM Bertolak ke Laos, Darije Kalezic Bakal Parkir Legiun AsingInstagram.com/psm_makassar

Sinyal jika sejumlah pilar utama akan ditepikan untuk sementara diutarakan sendiri oleh sang pelatih, Darije Kalezic, setelah memimpin sesi latihan pada Rabu (8/5) silam. "Beberapa pemain akan kami istirahatkan," katanya singkat. Namun tidak ada rincian lebih jauh siapa saja nama-nama yang tak diboyong dalam rombongan ke Laos.

Opsi rotasi tampaknya menjadi pilihan setelah Liga 1 2019 dipastikan bergulir mulai pertengahan pekan depan. PSM langsung memulai perjalanan di musim baru dengan menjamu tim promosi Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging pada hari Senin malam (20/5).

2. Kesempatan tampaknya akan diberikan kepada pemain muda dan mereka yang selama ini duduk di bangku cadangan

PSM Bertolak ke Laos, Darije Kalezic Bakal Parkir Legiun AsingInstagram.com/psm_makassar

Agaknya, sejumlah pemain muda dan pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan akan diberi kesempatan mencicipi helatan tingkat benua. Seperti kiper cadangan Hery Prasetyo, gelandang muda Takwir, winger jebolan tim U-19 M. Rizky Eka Pratama, Saldi Amiruddin hingga Bayu Gatra.

Namun, keputusan ini disebut masih menunggu lampu hijau dari coach Kalezic. "Semuanya tetap tergantung Darije. Dia juga masih memperhitungkan pertandingan Liga 1 yang digelar dalam waktu dekat ini," pungkas asisten pelatih Imran Amirullah pada Jumat sore (10/5). 

Baca Juga: Abdul Rahman, Si Perantau yang Kembali ke Kampung Halaman

3. Sebanyak 18 penggawa PSM bakal terbang ke Laos, besok (12/5)

PSM Bertolak ke Laos, Darije Kalezic Bakal Parkir Legiun AsingTwitter.com/AFCCup

Lebih jauh, Ferdinand Sinaga rupanya diisyaratkan masih belum bisa memperkuat tim di partai terakhir AFC Cup. Darije menyebut jika pemain berjuluk The Dragon tersebut masih membutuhkan waktu dua pekan untuk benar-benar pulih dari cedera tangan kanan yang menderanya sejak April lalu.

Eks juru taktik Wellington Phoenix tersebut mengaku sudah mengantongi daftar siapa saja yang akan bertamu ke New Laos National Stadium, kandang Lao Toyota. Sebanyak 18 penggawa Pasukan Ramang dijadwalkan terbang ke Vientiane, ibu kota Laos, pada hari Minggu (12/5).

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya