Dua Pemain PSM U-18 Terpilih Masuk Garuda Select Jilid Empat, Ewako!

Mereka adalah bek Ibnul Mubarak dan striker Mufli Hidayat

Makassar, IDN Times - PSM Makassar kembali menyumbang pemain akademinya ke program Garuda Select. Untuk jilid keempat, duo Des Walker - Dennis Wise memilih dua nama dari kubu Ramang Muda yakni bek Ibnul Mubarak serta striker Mufli Hidayat.

Ini merupakan hasil penilaian yang dilakukan Dennis Wise di helatan kompetisi kelompok umur Elite Pro Academy (EPA) U-18. Legenda Chelsea FC itu diketahui sudah berada di Bandung sejak akhir Oktober lalu.

1. Ini jadi kali ketiga Akademi PSM Makassar menyumbang pemain ke Garuda Select

Dua Pemain PSM U-18 Terpilih Masuk Garuda Select Jilid Empat, Ewako!Aksi pemain PSM Makassar U-18 yakni Mufli Hidayat (tiga dari kanan) dalam ajang Elite Pro Academy 2021. (Instagram.com/akademipsmmakassar)

Direktur Akademi PSM Makassar, Febrianto Wijaya, senang pihaknya bisa kembali mengutus nama untuk program pembinaan talenta muda tersebut. Ia berharap dua penggawa muda ini mendapat pengalaman berharga.

"Ya bersyukur atas dipanggilnya dua anak ke Garuda Select ke-4. Ini yang ketiga secara beruntun kita bisa menyumbang pemain," katanya saat dihubungi IDN Times pada Senin sore (15/11/2021).

"Semoga Ibnul dan Mufli bisa berkembang dalam program di Eropa, memberi yang terbaik untuk tim dan tetap menjaga diri apalagi mental," lanjut Febrianto.

2. Ibnul Mubarak (tengah) sebelumnya masuk program musim 2020/21

Dua Pemain PSM U-18 Terpilih Masuk Garuda Select Jilid Empat, Ewako!Aksi pemain PSM Makassar U-18 Ibnul Mubarak dalam ajang Elite Pro Academy 2021. (Instagram.com/akademipsmmakassar)

Dimulai sejak 2019 sebagai usaha PSSI dalam akselerasi pemain muda, PSM Makassar baru mengirim talentanya pada season kedua. Mereka adalah stopper Renaldi, bek kiri Edgard Amping serta gelandang serang M. Rafly Asrul.

Masuk season ketiga (2020/21), Edgard dan Rafly dipilih lagi untuk menimba ilmu ke Inggris selama enam bulan. Saat itu, Ibnul Mubarak yang masih bermain untuk klub lokal Kalimantan Timur juga diboyong menuju Negeri Ratu Elizabeth.

Baca Juga: Latihan Perdana Jelang Liga 1, PSM Datangkan Pemain Garuda Select

3. Direktur Akademi PSM, Febrianto Wijaya, berharap para pemain muda bisa menempa diri

Dua Pemain PSM U-18 Terpilih Masuk Garuda Select Jilid Empat, Ewako!Direktur Akademi PSM Makassar, Febrianto Wijaya. (Instagram.com/febriantowijaya)

Di sisi lain, Febrianto juga berharap tiga pemain muda PSM Makassar yang terpilih ikut pemusatan latihan Timnas U-18 bisa terus tampil baik.

"Begitu juga ketiga pemain untuk TC di Turki yakni Ricky Pratama, Edgard dan Renaldi. Mereka siswa akademi yang telah lama bersama kami. Semoga mereka dapat dipercaya membela Indonesia sampai Piala Dunia U-20," katanya.

"Serta tetap menjadi pemain yang bermental bagus," tutup sosok 31 tahun itu.

Selain Inggris, para pemain Garuda Select 4 direncanakan bakal tur sekaligus uji tanding ke Jerman dan Italia.

Baca Juga: PSM Pinjamkan Dua Jebolan Garuda Select ke Tim Liga 2

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya