Comscore Tracker

Dibekuk PSM 4-0, Pelatih Persim Tetap Puji Performa Timnya

Jadi ajang persiapan Persim jelang Liga 3 musim 2022/23

Makassar, IDN Times - Persim Maros tak berkutik saat berhadapan dengan tim tetangganya, PSM Makassar. Lakoni laga uji coba di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC) pada Sabtu sore (21/5/2022), mereka ditekuk dengan skor telak 4-0.

Lebih banyak tertekan, gawang Persim langsung tertinggal 3-0 di babak pertama. Seluruh gol PSM dicetak oleh Rizky Eka Pratama, Erwin Gutawa dan Vivi Asrizal. Satu angka tambahan Juku Eja dilesakkan bek kiri Yance Sayuri pada pertengahan babak kedua.

Baca Juga: Persim Maros Percaya Diri Jadi Lawan Uji Tanding PSM

1. Pelatih Persim Maros, Denny Tarkas tetap salut dengan anak asuhnya

Dibekuk PSM 4-0, Pelatih Persim Tetap Puji Performa TimnyaPelatih kepala Persim Maros, Denny Tarkas (dua dari kanan), dan para staf pelatih saat memimpin sesi latihan di Stadion Merdeka Kassi Kebo pada November 2021. (Instgaram.com/persimmarosofficial)

Berbicara selepas laga rampung, pelatih kepala Persim, Denny Tarkas mengapresiasi kinerja para pemainnya. Menurutnya, masa persiapan singkat bukan halangan untuk tetap tampil all out melawan Rasyid Bakri dkk.

"Saya tetap salut pada para pemain, mereka masih bisa memberi perlawan pada PSM. Mereka sudah mengerahkan segala kemampuan," kata eks pemain Persela Lamongan tersebut dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

"Tadi di babak pertama kita ketinggalan 3-0. Masuk babak kedua, kita sedikit mengubah strategi, meminta pemain bermain seperti ini. Hasilnya cuma bobol satu gol," sambung Denny.

2. Tim Kupu-Kupu Raja sedang bersiap untuk ajang Liga 3 musim 2022/23

Dibekuk PSM 4-0, Pelatih Persim Tetap Puji Performa TimnyaPersim Maros saat jalani putaran pertama Liga 3 2021/22 Zona Sulawesi Selatan di Stadion Merdeka Kassi Kebo Maros, November 2021. (Instagram.com/persimmarosofficial)

Sementara itu, Hairil Anwar, Ketua Persim Maros mengakui level timnya kalah jauh dibanding sang lawan yang sudah malang melintang di Liga 1. Menyoal langkah ke depan, klub berjuluk Kupu-Kupu Raja tersebut mulai menatap helatan Liga 3 2022/23.

"Arah kita sekarang adalah menyiapkan skuat untuk Liga 3. Kita tak mau langsung muluk-muluk, sebagaimana proses dan langkah demi langkah ke depannya," tutur Hairil.

"Kita juga berharap Persim Maros berada di kasta yang sama dengan PSM. Itu adalah harapan seluruh masyarakat Maros, dan menjadi harapan kita semua agar terealisasi," sambungnya.

3. PSM akan kembali jalani uji tanding pada pekan depan

Dibekuk PSM 4-0, Pelatih Persim Tetap Puji Performa TimnyaBek PSM Makassar, Samuel Christianson, dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center, Jumat 20 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Berbicara pada Jumat kemarin (20/5/2022), Bernardo Tavares menyebut laga uji tanding kontra Persim jadi kesempatannya mengukur kekuatan seluruh penggawa PSM. Selain itu, juga jadi pertaruhan para pemain berstatus trial.

"Tapi yang lebih penting adalah saya bisa melihat bagaimana karakter para pemain di tim ini sekarang," ujar juru taktik asal Portugal tersebut.

Pasukan Ramang masih punya satu agenda laga persahabatan melawan sesama tim Liga 1 pada pekan depan. Rinciannya segera diumumkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Bernardo Tavares Coret Lagi 2 Pemain Trial di PSM Makassar

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya