Demi AFC Cup, PSM Kembali Minta Jadwal Liga 1 Diatur Ulang

Waktu recovery yang mepet jadi pertimbangan utama

Makassar, IDN Times - Helatan AFC Cup tampaknya menjadi satu-satunya fokus PSM Makassar saat ini. Jadwal padat yang sudah menunggu membuat tim kebanggaan Sulawesi Selatan itu memberi sinyal kuat kalau helatan bergengsi tingkat Asia-lah yang hendak ditekuni selama beberapa waktu ke depan.

Setelah penundaan laga home kontra Persipura yang sedianya dihelat pada Jumat 14 Juni alias lanjutan pekan keempat Shopee Liga 1 2019 pasca libur lebaran, manajemen PSM kembali meminta dispensasi. Kali ini giliran bentrok versus Arema FC pada Minggu (23/6) mendatang atau gameweek kelima.

1. CEO PSM, Munafri Arifuddin, enggan menguras kebugaran Pasukan Ramang

Demi AFC Cup, PSM Kembali Minta Jadwal Liga 1 Diatur UlangInstagram.com/psm_makassar

Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO PSM, Munafri Arifuddin, pada hari Rabu (12/6) kemarin. Pihaknya sedang berusaha membujuk kembali PT. Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi, agar bersedia menggeser hari menjamu Singo Edan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Ia mengaku takut kebugaran pemain terkuras habis skedul padat. "Silahkan digeser di tanggal mana saja, kalau memang mau. Yang penting tidak ada pertandingan di tengah-tengah tanggal itu (dua leg semi final lawan Becamex Binh Duong, red.)," tutur pria yang akrab dengan sapaan Appi' itu.

2. Laga kandang menjamu Arema FC terselip di antara dua leg semi final AFC Cup kontra Becamex Binh Duong

Demi AFC Cup, PSM Kembali Minta Jadwal Liga 1 Diatur UlangLiga-Indonesia.id

Dalam jadwal yang sudah dirilis, Juku Eja terlebih dahulu melawat ke markas Binh Duong yakni Stadion Go Dau pada Rabu 19 Juni. Sedang untuk leg selanjutnya, PSM menjamu jawara Piala Vietnam 2018 tersebut di Stadion Pakansari Bogor sepekan kemudian, yakni Rabu 26 Juni.

Pertemuan dengan anak asuh Milomir Seslija di tengah-tengah semi final AFC Xup Zona Asia Tenggara disebut tak ideal. Wiljan Pluim cs harus terbang menuju Malang dari Ho Chi Minh City, dengan rentang waktu masa recovery hanya empat hari. Belum lagi jarak mepet dengan leg kedua yakni tiga hari.

3. Selain AFC Cup dan Shopee Liga 1, Rasyid Bakri cs masih mengantongi agenda Piala Indonesia 2018/19

Demi AFC Cup, PSM Kembali Minta Jadwal Liga 1 Diatur UlangLiga-Indonesia.id

Permintaan ini pun menurut Appi' tak hanya demi PSM, namun juga gengsi kompetisi lokal. "Kami sedang minta perhatian dari PT LIB dan PSSI. Ini bukan menyangkut PSM semata, tetapi menyangkut juga nama Indonesia di AFC Cup. Jadi harus dipertimbangkan sebaik-baiknya," tutupnya.

Menengok kembali kalender, masih ada semi final Piala Indonesia 2018/19 tercantum setelah kesibukan AFC Cup dan Shopee Liga 1. Pasukan Ramang masih menunggu calon lawan mereka yakni pemenang dua leg Persebaya versus Madura United alias Derby Suramadu, pada Rabu 19 Juni dan Kamis 27 Juni.

Baca Juga: Arema FC Fokus Benahi Pertahanan Sebelum Jumpa PSM Makassar

Baca Juga: Latihan Perdana PSM Pasca Libur Lebaran Tanpa Empat Pemain

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya