Daeng Uki: Konvoi Juara PSM di Kota Makassar Tetap Ada!

Hasil pembicaraannya dengan CEO PSM Sadikin Aksa

Makassar, IDN Times - Polemik yang muncul lantaran rencana manajemen meniadakan arak-arakan PSM Makassar selepas menjuarai BRI Liga 1 2022-23 sedikit mereda. Kabar baik disampaikan langsung oleh pentolan kelompok suporter Laskar Ayam Jantan, Uki Nugraha, melalui akun Instagram pribadinya.

Konvoi yang sudah siap diikuti oleh ribuan pendukung Juku Eja disebut tetap akan dilaksanakan setelah laga pekan terakhir kontra Borneo FC Samarinda, hari Minggu ini (16/4/2023). Tapi menunggu kepastian dari pihak manajemen terkait rencana teknisnya.

1. Pentolan Laskar Ayam Jantan, Daeng Uki (kiri) berkomunikasi dengan CEO PSM

Daeng Uki: Konvoi Juara PSM di Kota Makassar Tetap Ada!Panglima kelompok suporter Laskar Ayam Jantan, Uki Nugraha (kiri), bersama dengan CEO PSM Makassar yakni Sadikin Aksa (kanan). (Instagram.com/nugrahauki)

"Beberapa saat yang lalu saya baru saja menelpon bapak CEO (PSM Makassar) Sadikin Aksa. Beliau justru berterima kasih dengan apresiasi semua teman-teman suporter. Konvoi tetap ada, cuma sementara diatur bagaimana konvoinya nanti," ujar pria yang biasa disapa Daeng Uki tersebut dalam sebuah unggahan video pendek.

"Start-nya dari mana, finisnya di mana, dan kapan (dilaksanakan, red.). Itu sementara dibahas oleh manajemen. Jadi insyaallah buat teman-teman di Makassar, jangan putus asa, jangan patah semangat. Konvoi akan tetap ada. Saya perjuangkan ki, saudara," imbuhnya.

2. Teknis konvoi juara disebut sedang dibahas oleh pihak manajemen PSM Makassar

Daeng Uki: Konvoi Juara PSM di Kota Makassar Tetap Ada!Pesepak bola dan official PSM Makassar dan diikuti suporternya melakukan pawai kemenangan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (7/8/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Kekecewaan sempat terlontar dari sejumlah pentolan kelompok suporter. Ini adalah respons atas keputusan manajemen untuk meniadakan pesta bersama masyarakat Kota Makassar. Salah satunya datang dari Sadakati Sukma, Sekretaris Jenderal (Sekjen) kelompok suporter Red Gank.

"Seperti kalimat yang selalu dikatakan mantan CEO PSM Munafri Arifuddin. PSM adalah pemain, suporter dan manajemen. Bahkan coach Bernardo Tavares selalu mendedikasikan kemenangan untuk seluruh suporter yang hadir mendukung langsung," ujarnya kepada IDN Times, Jumat siang (14/4/2023).

Baca Juga: Sadikin Aksa, Sosok di Balik Layar Kesuksesan PSM Juara

3. Sekjen Red Gank, Sadakati Sukma, berharap ini hanya miskomunikasi antara klub dengan suporter

Daeng Uki: Konvoi Juara PSM di Kota Makassar Tetap Ada!Sekretaris Jenderal kelompok suporter PSM Makassar, Red Gank. (Instagram.com/sadatredgank)

Meski begitu, Sadat --sapaan akrabnya-- tetap yakin bahwa ini semata-mata hanya miskomunikasi antara manajemen dan suporter. Sehingga niat untuk ikut larut dalam perayaan tak menguap begitu saja.

"(Rencana konvoi) akan dibicarakan selanjutnya (lebih jauh, red.). Semoga ini hanya miss saja antara kami dengan manajemen. Sehingga harapan kita untuk mengarak piala ini bisa dilakukan," tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah kelompok suporter yang tergabung dalam Aliansi Suporter PSM sudah melakukan audiensi dengan sejumlah pihak terkait rencana pawai juara Pasukan Ramang pada Selasa lalu (11/4/2023).

Baca Juga: Suporter Sepakati 9 Poin untuk Menjaga Suasana Pesta Juara PSM

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya