Bhayangkara FC Vs PSM, Duel Para Pelatih Anyar

Dua klub papan atas siap suguhkan laga sengit

Sabtu 27 April 2019, Stadion PTIK Jakarta Selatan, 16:30 WITA (Live di RCTI)

Sulsel, IDN  times - Hasil undian babak perempat final Piala Indonesia 2018/19 mempertemukan Bhayangkara FC dan PSM Makassar. Aroma sengit kontan saja menyeruak jelang leg pertama, mengingat mereka saling sikut dalam persaingan papan atas klasemen di kompetisi Liga 1 selama dua musim terakhir.

Namun pada laga kali ini, tidak ada lagi duel taktik beda generasi antara Simon McMenemy dan Robert Rene Alberts. Simon harus melepas jabatan pelatih kepala lantaran direkrut oleh Timnas Indonesia. Hal serupa turut dialami Robert yang mundur lantaran alasan kesehatan pada awal tahun ini.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena tetap ada nakhoda mahir di masing-masing kubu. Ada AlfredoVera dari sisi Bhayangkara FC, sosok yang sudah akrab dengan sepakbola Indonesia. Sedang di kursi PSM ada DarijeKalezic, tactician impor dari Belanda.

Baca Juga: Selalu Sengit, Ini Catatan 4 Pertemuan Terakhir PSM dan Bhayangkara FC

1. Darije Kalezic, pelatih PSM: "Tetap ada tanggung jawab di Piala Indonesia"

Bhayangkara FC Vs PSM, Duel Para Pelatih AnyarInstagram.com/psm_makassar

Darije sendiri tengah menikmati masa 'bulan madu' bersama skuat Juku Eja. Pria berpaspor Swiss ini mulai membuktikan diri pantas menjadi suksesor Robert Rene Alberts. Buktinya, PSM kini menduduki puncak klasemen Grup H AFC Cup lantaran belum pernah sekalipun menderita kekalahan. Satu-satunya hasil minor datang dari ajang Piala Presiden.

Kendati gengsinya kalah dengan gelaran benua Asia, pelatih yang sudah kenyang pengalaman di Eredivisie ini tetap berusaha tampil optimal di Piala Indonesia.

"Saya tegaskan, tetap ada niat memberi penampilan terbaik dalam dua kompetisi yang kami ikuti. Tetap ada tanggung jawab di Piala Indonesia," ujarnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Jumat (26/4).

Menyoal jadwal padat yang menunggu Wiljan Pluim cs sepekan ke depan, dia mengaku bakal melakukan rotasi. Di sisi lain, meski buta kekuatan sang lawan, Darije yakin kondisi sang tuan rumah yang tak berlaga selama satu bulan jadi keuntungan tersendiri.

Baca Juga: Kaya FC-Iloilo, Lawan Berat PSM Makassar di AFC Cup 2019

2. Bhayangkara FC sebagai tuan rumah tak ingin menderita hasil minor

Bhayangkara FC Vs PSM, Duel Para Pelatih AnyarInstagram.com/bhayangkarafc

Dari kubu Bhayangkara FC, Alfredo Vera selaku juru taktik harus dihadapkan pada absennya sejumlah pemain. Ada bek Bagas Adi Nugroho yang terbentur masalah kebugaran serta duet gelandang Adam Alis - Lee Yoo-joon ditambah pemain serba bisa Wahyu Subo Seto.

The Guardian dipastikan turun dengan beberapa pemain lapis dua demi menjaga kedalaman skuat. Jajang Mulyana dan kawan-kawan pun sudah dipersiapkan selama dua pekan terakhir jelang berduel dengan PSM. Status sebagai tuan rumah bakal dimaksimalkan demi jejakkan satu kaki ke babak semifinal.

"Kami tidak ingin cuma fokus ke satu pemain saja. PSM selalu bermain sebagai sebuah tim. Namun pengawalan di kotak penalti akan menjadi fokus utama dalam laga esok," tutur pria asa Argentina itu dalam kesempatan yang sama.

3. Sejumlah pemain inti absen, The Guardian bakal lakukan rotasi

Bhayangkara FC Vs PSM, Duel Para Pelatih AnyarANTARA FOTO/Rizky Andrianto

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Bhayangkara FC (4-3-3) :

Wahyu Tri Nugroho; I Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi Ardhiyasa, Anderson Salles, M. Fatchurochman; Sani Rizki Fauzi, Rubens Da Silva, Rachmat Hidayat; Ilham Udin Armaiyn, Dendy Sulistyawan, Vendry Mofu

PSM Makassar (4-2-3-1) :

Rivky Mokodompit; Hendra Wijaya, Abdul Rachman Sulaeman, Aaron Evans, Taufik Hidayat; M. Arfan, Marc Klok; Wiljan Pluim, Rizky Pellu, M Rahmat; Eero Markkanen

So, jangan lewatkan laga ini!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya