Bertamu ke Mattoanging, Pelatih Madura United Waspadai Kebangkitan PSM

Kekalahan dari Persija bisa menjadi pelecut motivasi

Makassar, IDN Times - Madura United datang bertandang ke kota Makassar dengan waspada tinggi. Menantang PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging pada Kamis (24/10) sore dalam lanjutan pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019, mereka memperkirakan sang tuan rumah tampil dengan ambisi berlipat ganda.

PSM baru saja dipermalukan tamunya Persija dengan skor tipis 0-1 pada pekan sebelumnya (Minggu, 20/10). Sempat gagal total, misi meraup poin penuh kembali dijunjung. Pelatih Madura United, Rasiman, mewanti-wanti anak asuhnya agar tak lantas memandang remeh sang lawan. PSM tetaplah PSM.

Baca Juga: PSM Ditekuk 0-1, Pelatih: Persija Memang Layak Menang

1. Pelatih Madura United, Rasiman (kiri), menyebut kekalahan PSM di laga terakhir tak bisa menjadi tolak ukur

Bertamu ke Mattoanging, Pelatih Madura United Waspadai Kebangkitan PSMANTARA FOTO/HO/Media PSM

Menurut Rasiman, hasil buruk yang menimpa PSM di laga sebelumnya terjadi lantaran hilang fokus di menit-menit akhir. "Jadi hasil tersebut tidak lantas bisa dijadikan tolak ukur (bagaimana kekuatan PSM Makassar sesungguhnya)," kata dia dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan pada Rabu (23/10) sore. 

Lebih lanjut, ia berujar bahwa kendati dibekuk Macan Kemayoran, Wiljan Pluim dkk sanggup kukuhkan dominasi dari segi penguasaan bola dan jumlah peluang on target sepanjang 90 menit. "Tampil buruk kemudian kalah itu berbeda kalau dibandingkan dengan bermain baik tapi akhirnya malah kalah," lanjutnya.

2. Kedatangan Ezra Walian (kanan) dianggap menambal kelemahan Juku Eja yang terlihat di putaran pertama liga

Bertamu ke Mattoanging, Pelatih Madura United Waspadai Kebangkitan PSMInstagram.com/psm_makassar

Pria yang cukup lama menjabat sebagai asisten pelatih MUFC itu turut menyoroti para rekrutan anyar PSM, seperti Amido Balde dan Ezra Walian. "PSM menambal kekurangan di putaran pertama dengan kehadiran Ezra dan Balde. Tim ini pun sudah dibangun sejak beberapa tahun terakhir dan hanya memasukkan sedikit pemain baru," katanya.

Namun dua pemain yang dirujuknya tak bermain maksimal pekan kemarin. Ezra, yang terlihat belum padu dengan Beny Wahyudi di sektor kiri, hanya bermain selama 71 menit. Turun sebagai pemain pengganti dengan harapan memberi penyegaran di lini depan, sepasang peluang emas Amido Balde justru berakhir nihil.

3. Pekan kemarin, Laskar Sapeh Kerrab mendulang poin penuh di kandang Semen Padang

Bertamu ke Mattoanging, Pelatih Madura United Waspadai Kebangkitan PSMLiga-Indonesia.id

Jelang laga ini, Laskar Sapeh Kerrab mendapat dua tambahan amunisi. Mereka adalah palang pintu Jaime Xavier dan gelandang Slamet Nurcahyo. Keduanya tak ikut serta dalam lawatan ke kandang Semen Padang pekan silam lantaran harus jalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Mesin tempur kesebelasan kebanggaan publik Pulau Madura sedang panas. Selain tempati peringkat kedua klasemen sementara, mereka baru saja mendulang poin penuh di rumah Kabau Sirah. Namun, Greg Nwokolo cs masih dibayangi momok Mattoanging. Madura United memang tak pernah menangguk sebiji poin pun ketika melawat ke arena berkapasitas 15 ribu penonton tersebut sejak tahun 2016. 

Baca Juga: Persija Beri PSM Kekalahan Kandang Kedua Musim Ini

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya