Comscore Tracker

Bernardo Tavares Coret Lagi 2 Pemain Trial di PSM Makassar

Total sudah ada enam pemain yang dipulangkan

Makassar, IDN Times - Masuk hari ke-10 pemusatan latihan, skuat PSM Makassar masih menyeleksi para pemain lokal. Tercatat total sudah ada 10 nama mencoba peruntungan, namun masih sedikit yang menarik minat Tavares.

Yang terbaru, Bernardo Tavares selaku pelatih kepala mencoret dua nama yakni Dhanu Syahputra (eks Hisbul Wathan FC) dan Yoseph Ostanoika (mantan pemain PS Tiga Naga).

"Saya ucapkan terima kasih. Mereka harus keluar mencari menit bermain. Kalaupun tetap tinggal di sini, mereka tidak ada mendapatkannya. Yang membuat mereka berkembang tentu saja menit bermain," ujar Tavares dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Jumat malam (21/5/2022).

Baca Juga: Soal Calon Legiun Asing PSM Makassar, Ini Bocoran Tavares

1. Julyano Pratama sudah lebih dulu dicoret di awal pekan ini

Bernardo Tavares Coret Lagi 2 Pemain Trial di PSM MakassarBek Julyano Pratama saat jalani masa seleksi PSM Makassar dan sesi latihan di Bosowa Sport Center, Jumat 13 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Total sudah ada enam pemain percobaan dipulangkan selama training center. Di hari Minggu silam (15/5/2022), ada bek tengah Julyano Pratama dan winger Muhammad Rasul. Nono, sapaan akrab Julyano, sempat direkrut sebagai pemain PSM jelang putaran kedua musim lalu.

Lalu pada Rabu lalu (18/5/2022), giliran winger Aji Kurniawan serta gelandang tengah Riza Alvin Zidane (eks Persiba Balikpapan). Tapi, Aji masih memiliki kontrak hingga 2023. Alhasil, kans pemain asal Maros tersebut untuk dipinjamkan kembali terbuka.

2. Tavares sudah menetapkan kriteria untuk calon rekrutan baru

Bernardo Tavares Coret Lagi 2 Pemain Trial di PSM MakassarPelatih PSM Makassar Bernardo Tavares saat memimpin sesi latihan di Lapangan Bosowa Sport Center, Sabtu 14 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Tavares sendiri sudah menetapkan kriteria tertentu untuk pemain-pemain yang akan masuk dalam skema PSM musim ini. Ia pun tak ragu mencoret para pemain trial jika dirasa belum memuaskan selama masa percobaan.

"Saya akan selalu jujur menyampaikan pendapat-pendapat saya soal mereka. Mulai dari alasan kenapa mereka tinggal dalam tim, dan kenapa mereka harus mencari kesempatan baru (di klub lain)," katanya.

"Alasan jujur dan profesional ini sangat penting. Saya juga memberitahu hal-hal yang bisa mereka tingkatkan, agar kelak bisa berguna jika telah menemukan tim baru," imbuh juru taktik asal Portugal tersebut.

3. Masih ada enam pemain percobaan di TC Juku Eja

Bernardo Tavares Coret Lagi 2 Pemain Trial di PSM MakassarSuasana hari pertama latihan skuad PSM Makassar di Lapangan Bosowa Sport Center, Rabu 11 Mei 2022. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

Masih ada empat orang pemain trial yang masih bertahan dalam tim. Yakni ujung tombak Ramadhan Sananta, bek tengah Agung Mannan, bek kanan Imanuel Rumbiak dan gelandang bertahan Akbar Tanjung. Laga uji coba melawan Persim Maros pada Sabtu sore (21/5/2022) jadi pertaruhan status keempatnya.

Berdasarkan informasi yang diterima IDN Times, daftar percobaan di PSM kembali bertambah dua orang pada Jumat kemarin (20/5/2022). Mereka adalah gelandang Tegar Infantri (eks RANS Cilegon FC) serta Muhammad Irham yang musim lalu membela Badak Lampung FC.

Baca Juga: Dilepas Dewa United, Rivky Mokodompit Kembali ke PSM

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya