Berangkat ke Samarinda, PSM Parkir Tiga Pemain Asing

Rotasi jadi opsi siasati sekedul padat

Makassar, IDN Times - PSM tak berlama-lama larut dalam perayaan titel juara Piala Indonesia 2018-19. Setelah sukses mengakhiri dahaga gelar juara selama 19 tahun, fokus kini dialihkan sepenuhnya pada Shopee Liga 1 2019. Wiljan Pluim cs harus berjuang keras memetik poin demi mengerek peringkat.

Pasalnya, PSM masih tercecer di posisi ke-11 klasemen sementara. Mereka baru mengantongi total 13 poin dari 7 pertandingan yang sudah dilewati. Namun peluang menembus persaingan papan atas belum tertutup lantaran masih ada "tabungan" empat partai tunda yang menunggu penetapan tanggal baru.

1. Wiljan Pluim (tengah) dan Aaron Evans (kanan) ternyata tak diboyong ke markas Borneo FC. Sementara Guy Junior (kiri) absen akibat cedera.

Berangkat ke Samarinda, PSM Parkir Tiga Pemain AsingIDN Times/Aan Pranata

Agenda terdekat yakni lanjutan pekan ke-13, di mana Juku Eja melawat ke Stadion Segiri Samarinda --markas Borneo FC-- pada Sabtu (10/8) sore. Delapan belas pemain pilihan Darije Kalezic siap berangkat ke Kota Tepian di hari Kamis (8/8) ini. Namun, sejumlah pilar penting rupanya tak ikut serta dalam rombongan.

Bek tengah Aaron Evans, playmaker Wiljan Pluim dan striker Eero Markkanen harus diparkir untuk sementara waktu. Aaron dan Pluim sendiri tampil pada leg kedua final Piala Indonesia kontra Persija pada Selasa (6/8) silam, hingga absennya mereka kemungkinan atas pertimbangan kebugaran. Sementara itu, Eero agaknya kian terpinggirkan dari persaingan pengisi ujung tombak.

Baca Juga: Posko Gue PSM di Jakarta Diserang Usai Nobar Final Piala Indonesia

2. Rasyid Bakri (kiri) berpotensi kembali mengisi satu tempat di lini tengah

Berangkat ke Samarinda, PSM Parkir Tiga Pemain AsingANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Lebih jauh, Benny Wahyudi juga dipastikan absen. Maka pos bek kiri agaknya bakal diperebutkan oleh Taufik Hidayat dan Hasyim Kipuw. Munhar kemungkinan besar diplot sebaga tandem Abdul Rahman Sulaeman sebagai palang pintu sektor belakang. Tanpa Pluim, satu slot di lini tengah pun dioper kepada gelandang muda Takwir yang belum sekalipun mencicipi menit bermain di liga.

Tanpa Eero dan Guy Junior yang tengah dibekap cedera --menepi selama dua pekan--, komposisi sektor Pasukan Ramang jadi milik penyerang lokal. Winger muda Saldi Amuruddin mencuat sebagai pelengkap di tengah empat juru gedor veteran. Pemain terbaik sekaligus top skorer Piala Indonesia 2018-19, Zulham Zamrun, ternyata tetap diboyong.

3. Juku Eja berambisi memetik poin di Segiri demi lepas dari papan tengah

Berangkat ke Samarinda, PSM Parkir Tiga Pemain AsingLiga-Indonesia.id

Berikut daftar pemain PSM yang bertandang ke markas Borneo FC :

Kiper : Rivky Mokodompit, Hilman Syah

Belakang : Taufik Hidayat, Munhar, Abdul Rahman Sulaeman, Asnawi Mangkualam Bahar, Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw

Tengah : Marc Klok, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, Takwir

Depan : Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M Rahmat, Bayu Gatra, Saldi Amiruddin

Baca Juga: Imbas Jadwal Padat, Ini Daftar Laga Tunda PSM Makassar di Liga 1 2019

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya