Alesha FC Asah Lini Belakang Jelang Putaran Nasional Liga 3

Sudah lakoni dua laga uji coba selama masa persiapan

Makassar, IDN Times - Jelang jalani Putaran Nasional Liga 3 2021/22 pada pekan ini, runner-up Zona Sulawesi Selatan (Sulsel) Alesha FC menggeber persiapan sejak 17 Januari lalu.

Menurut sang pelatih kepala yakni Basri Badusallam, lini pertahanan tim diakui masih harus dibenahi sebelum terjun ke babak 64 besar.

"Saat ini kami terus permantap kerja sama tim dan individu pemain. Fokus kami lebih kepada bagaimana kekompakan di saat bertahan (yang) masih terkendala. Itu terus yang kami perbaiki," ungkapnya saat dihubungi IDN Times pada Senin sore (31/1/2022).

1. Pelatih Alesha FC, Basri Badusallam, masih sibuk benahi sektor pertahanan

Alesha FC Asah Lini Belakang Jelang Putaran Nasional Liga 3Pelatih Alesha FC Makassar, Basri Badusallam, dalam laga uji coba kontra Aretos FC di Pangkep pada 22 Januari 2022. (Instagram.com/alesha_fc_makassar)

Alesha FC juga sudah lakoni dua laga uji coba. Pertama melawan klub asal Pangkep, Aretos FC, pada Sabtu 22 Januari. Alesha FC memenangi laga yang berlangsung di Lapangan Sumpang Bitta itu dengan empat gol tanpa balas.

Rabu pekan lalu (26/1/2022), Damma dkk bersua tim Porprov Kabupaten Luwu di Belopa. Alesha FC membungkam lawan mereka 4-1. 

Kendati bisa menyarangkan total delapan gol, coach Badusallam masih mengantongi banyak catatan terkait performa para bek.

2. Waspadai kesebelasan tuan rumah Gresik United

Alesha FC Asah Lini Belakang Jelang Putaran Nasional Liga 3Tim Liga 3 Gresik United dalam sesi latihan di Stadion Tri Dharm Gresik pada 19 Januari 2022. (Instagram.com/gresikunited)

Mengomentari peta persaingan di Grup L, Badusallam mengaku kualitas seluruh kontestan cenderung merata. Tapi, ia menyebut satu nama yang berpotensi merepotkan.

"Saya rasa ketiga tim berpeluang lolos termasuk kita, Alesha FC. Tapi yang patut kita waspadai adalah tim tuan rumah, Gresik United," imbuh sosok yang pernah membela PSM dan Pelita Jaya tersebut.

Klub yang bermarkas di Makassar tersebut rencananya akan berangkat ke Gresik pada Kamis mendatang (3/2/2022).

Baca Juga: Mengenal Gasma dan Alesha FC, Wakil Sulsel di Liga 3 Nasional

3. Alesha FC langsung menantang Laska Joko Samudro di laga pembuka

Alesha FC Asah Lini Belakang Jelang Putaran Nasional Liga 3Pemain Alesha FC Makassar saat lakoni laga uji coba kontra Aretos FC di Pangkep pada 22 Januari 2022. (Instagram.com/alesha_fc_makassar)

Berikut jadwal Alesha FC dalam Grup I Putaran Nasional Liga 1 2021/22. Dua tim teratas berhak lolos ke babak 32 besar.

  • Minggu, 6 Februari 2022 : Gresik United Vs Alesha FC, 14.00 WITA (Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik)
  • Rabu, 9 Februari 2022 : Alesha FC Vs Persemar Martapura, 14.00 WITA (Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik)
  • Sabtu, 12 Februari 2022 : Perseden Denpasar Vs Alesha FC, 16.15 WITA (Stadion Semen Gresik)

Baca Juga: Drawing Babak 64 Besar Liga 3: Gasma-Alesha FC Hadapi Para Jawara

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya