Alasan Mengapa PSM Tak Pakai Jersey Baru di Pekan Perdana Liga 1 2020

Wiljan Pluim cs kenakan jersey lama saat bersua PSS Sleman

Makassar, IDN Times - Ada pemandangan janggal pada laga pekan pertama Liga 1 2020 antara PSM Makassar kontra PSS Sleman pada hari Minggu (1/3) lalu. Tim tuan rumah masih mengenakan jersey desain musim lalu. Suporter pun membanjiri akun media sosial PSM dengan pertanyaan perihal di mana "pakaian perang" edisi baru.

Sebelumnya pada acara peluncuran tim di Kamis (27/2) pekan kemarin, CEO PSM yakni Munafri Arifuddin berujar bahwa jersey anyar akan langsung dikenakan oleh PSM pada laga pertama musim baru. Wiljan Pluim dkk sendiri mengenakan baju adat dalam helatan launching tim.

1. CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menyebut negosiasi dengan calon sponsor utama masih dijalin secara intens

Alasan Mengapa PSM Tak Pakai Jersey Baru di Pekan Perdana Liga 1 2020Launching skuad PSM Makassar Liga 1 Indonesia 2020. IDN Times/Sahrul Ramadan

Seolah paham dengan rasa penasaran pendukung Juku Eja, Appi' --sapaan akrab Munafri Arifuddin langsung menjawab pertanyaan tersebut. Dia menyebut bahwa negosiasi manajemen tim dengan calon sponsor utama yang masih berlangsung jadi alasan PSM belum perkenalkan jersey baru.

"Sebenarnya prosesnya lagi berjalan. Saat ini kita masih menunggu kesepakatan dari sponsor, sehingga kami belum bisa memperkenalkan (jersey baru) ke publik," ungkapnya, seperti dikutip dari rilis resmi laman Liga-Indonesia.id pada Senin (2/3).

2. Mulai hiasi jersey Juku Eja sejak tahun 2011, logo Bosowa Semen berencana diganti mulai Liga 1 2020

Alasan Mengapa PSM Tak Pakai Jersey Baru di Pekan Perdana Liga 1 2020ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Bosowa Semen, sponsor utama PSM sejak tahun 2010, rupanya berencana diganti pada musim ini. Kendati demikian, saham mayoritas masih dipegang oleh Bosowa Corporation Group, lini bisnis yang didirikan oleh pengusaha kondang Aksa Mahmud.

Lantas, logo perusahaan mana yang akan bertengger di dada anak asuh Bojan Hodak? "Kalau jadi, mungkin akan ada pergantian sponsor utama. Saya belum bisa sebutkan (secara rinci), jangan sampai ini batal," lanjut Appi'.

Kendati demikian, bukannya tanpa bocoran. Appi' menjelaskan ada dua perusahaan lokal yang tengah menjajaki potensi menggandeng PSM. Komunikasi intens disebut masih dijalankan oleh pihak manajemen dan kedua perusahaan tersebut.

Baca Juga: Pakai Busana Adat, PSM Makassar Perkenalkan Skuad Lengkap Liga 1 2020

3. Desain jersey musim kemarin masih dikenakan Ferdinand Sinaga dkk dalam helatan AFC Cup 2020

Alasan Mengapa PSM Tak Pakai Jersey Baru di Pekan Perdana Liga 1 2020ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Untuk masalah apparel alias penyuplai jersey, logo Umbro masih terpampang di bagian dada sebelah kiri. Kerja sama dengan pabrikan olahraga asal Inggris, yang sudah dijalani sejak tahun 2018, diperpanjang hingga akhir kompetisi musim ini.

Dengan ini, Pasukan Ramang jadi satu-satunya tim Liga 1 2020 yang menunda perilisan desain jersey di musim anyar. Sementara itu, jersey musim kemarin bertindak sebagai pakaian kebesaran PSM Makassar pada helatan AFC Cup 2020.

Kapan ya jersey baru dirilis? Dan kira-kira siapa sponsor barunya?

Baca Juga: Parade Jersey PSM Makassar dari Masa ke Masa (1)

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya