Marc Klok 2023: Gelandang Bertahan ini Bertahan di PSM Makassar

Klok ingin cepat-cepat perkuat Timnas

Makassar, IDN Times - Klub PSM Makassar memperpanjang kontrak gelandang bertahan andalannya, Marc Anthony Klok, hingga tahun 2023. Pemain asal Belanda ini merumput bersama tim Juku Eja ini sejak tahun 2017 lalu. 

“PSM dan Marc Klok sepakat memperpanjang kerja sama hingga tahun 2023,” ujar CEO PSM Munafri Arifuddin dalam keterangan pers di kantornya, Menara Bosowa, Rabu (16/1).

1. Klok mengaku sangat mencintai klub PSM Makassar

Marc Klok 2023: Gelandang Bertahan ini Bertahan di PSM MakassarDok. PSM Makassar

Klok menegaskan kecintaannya pada klub PSM Makassar. Klok berharap bisa bertahan lebih lama di PSM Makassar, klub pertamanya di Asia. Selama bermain di PSM, Klok sudah mencetak 10 gol untuk timnya. 

“Saya cinta PSM Makassar, saya tidak ragu untuk tetap berada di sini dalam waktu lama. Terima kasih untuk PSM, semoga kita juara tahun ini,” ujar Klok.

2. Klok sangat mendambakan bisa berkostum Timnas Indonesia

Marc Klok 2023: Gelandang Bertahan ini Bertahan di PSM MakassarDok. PSM Makassar

Mantan pemain klub Skotlandia Dundee United ini sangat mendambakan bisa bermain untuk Timnas Indonesia dengan status pemain naturalisasi. Usai penandatanganan kontrak, Klok langsung mengganti kemejanya dengan kostum Timnas dengan logo Garuda.

Sesuai UU No 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia, syarat menjadi Warga Negara Indonesia harus mengajukan permohonan dan berada di Indonesia 5 tahun berturut-turut 

“Semoga proses naturalisasi bisa lancar dan cepat, kami sangat mendukung dan akan mengupayakannya,” tambah Munafri. 

Baca Juga: Kilas Balik Perjalanan PSM Makassar di Tahun 2018 (Bagian 1)

3. Klok mendapat julukan istimewa EwaKlok dari suporter PSM

Marc Klok 2023: Gelandang Bertahan ini Bertahan di PSM MakassarInstagram/MarcKlok

Pemain bernomor punggung 10 ini sangat dielu-elukan suporter PSM saat bermain di stadion Andi Matalatta. Pemain berusia 25 tahun ini bahkan dijuluki Ewaklok, gabungan yel-yel PSM Ewako yang berarti Ayo Lawan dan nama belakang Klok.

Saat latihan bersama timnya, Klok juga selalu menjadi pusat perhatian dan menjadi target foto swafoto dari para suporter. 

Baca Juga: PSM Makassar Resmi Rekrut Dua Pemain Asing

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya