Comscore Tracker

Skuat Unggulan PSM Takluk di Tangan Kalteng Putra

Gagal mengulang kesuksesan di Piala Indonesia

Makassar, IDN Times - PSM Makassar kalah 0-1 dari tim promosi Liga 1 Kalteng Putra, pada pertandingan Grup C Piala Presiden 2019, Rabu (6/3). Laga di Stadion Moh Soebroto jadi ajang pembalasan bagi Kalteng, usai disingkirkan PSM dari Babak 32 Besar Piala Indonesia.

Satu-satunya gol Kalteng Putra dicetak Antoni Putro Nugroho di menit ke-62. Antoni lebih dulu mengecoh bek Taufik Hidayat, sebelum melepaskan tembakan melengkung yang tak terjangkau kiper PSM Rivky Mokodompit.

1. PSM tampil dengan langganan Starting XI

Skuat Unggulan PSM Takluk di Tangan Kalteng PutraPSM Makassar

Pelatih PSM Darije Kalezic sempat mengisyaratkan akan menyimpan pemain inti di Piala Presiden, karena akan lebih fokus menatap pertandingan Piala AFC, pekan depan. Namun kenyataanya, skuat yang turun melawan Kalteng Putra nyaris kekuatan penuh, atau yang sering dimainkan sebelumnya.

Tim yang sama bermain saat imbang 1-1 melawan Home United di Piala AFC. Di lini belakang hanya terdapat sedikit perubahan, yakni bek kanan yang diisi Hasim Kipuw karena Beny Wahyudi cidera.

Kapten tim Wiljan Pluim memimpin barisan gelandang, ditemani Marck Klok dan Rizky Pellu. Sedangkan Duo winger M Rahmat dan Zulham Zamrun tetap bermain sejak menit awal.

Satu-satunya perubahan mencolok adalah Eero Markkanen yang tidak masuk dalam skuat. Posisinya digantikan Ferdinand Sinaga.

2. Pluim cs gagal maksimalkan peluang

Skuat Unggulan PSM Takluk di Tangan Kalteng Putrathe-afc.com

Kalezic menyebut timnya kalah karena gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas, terutama di babak pertama. Dia mencatat setidaknya dua peluang seharusnya menjadi gol, tapi gagal. Di luar itu, pelatih asal Bosnia menilai pertandingan berlangsung ketat sejak menit awal.

“Di babak kedua, peluang kami tidak sebanyak pada babak pertama. Kalteng Putra menggunakan satu kesempatannya, dan itu cukup untuk memenangkan pertandingan,” kata dia.

Baca Juga: PSM Makassar Bidik Kemenangan Ketiga Kontra Kalteng Putra

3. Kalezic dipusingkan jadwal berikutnya

Skuat Unggulan PSM Takluk di Tangan Kalteng PutraDok. PSM Makassar

PSM bakal bertanding di Piala AFC melawan Lao Toyota FC, pada 13 Maret mendatang. Namun tiga hari sebelumnya, mereka juga mesti menghadapi Persipura Jayapura di Piala Presiden. Mau tak mau Kalezic harus memutar otak untuk menghadapi jadwal padat, meski prioritas klubnya tetap Piala AFC.

Kalezic menyatakan tengah mencari cara agar tim Juku Eja bisa main maksimal di dua pertandingan. Sebab menurutnya, tidak mungkin tim yang sama bisa fit pada dua laga berjeda tiga hari. 

“Kami tidak komplain dengan jadwal ini, kami tetap mencari solusi. Tapi jadwal ini jelas tidak bagus buat kami,” ucapnya.

Baca Juga: Tampil Full Team, PSM Makassar Justru Kalah dari Kalteng Putra

Topic:

  • Anata Siregar

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 04:15:05

Progress: 765.196 dari 813.350 TPS (94.07955%)

Just For You