PSM Main Lawan Arema FC di Stadion Pakansari

Pertandingan dijadwalkan pada Minggu, 5 September 2021

Makassar, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal dan venue pertandingan lanjutan pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Termasuk jadwal laga PSM Makassar melawan Arema FC pada Minggu, 5 September 2021. 

Menurut jadwal pertandingan yang diunggah di laman LIB, PSM akan bertanding melawan Arema di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Pertandingan digelar pada pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: Pelatih PSM Beri Bocoran soal Posisi Dua Pemain Asing Baru 

1. Tiga venue untuk partai lanjutan pekan pertama

PSM Main Lawan Arema FC di Stadion PakansariFoto aerial Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Ada enam jadwal pertandingan lanjutan pekan pertama yang dirilis LIB termasuk Makassar. Pertandingan lain masing-masing PS Tira melawan Madura United pada Jumat (3/9/2021). Kemudian tiga pertandingan di Sabtu (4/9/2021), yakni PSIS Semarang vs Persela Lamongan, Borneo FC vs Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung vs Barito Putera.

Pada Minggu, selain PSM vs Arema, juga digelar pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta. Semua pertandingan akan disiarkan langsung di televisi.

Ada tiga stadion di daerah Jabodetabek yang dipakai untuk enam pertandingan itu. Yakni Stadion Indomilk Sport Centre Tangerang, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Pakansari, yang masing-masing menggelar dua pertandingan.

2. Jadwal pertandingan disesuaikan dengan situasi pandemik

PSM Main Lawan Arema FC di Stadion PakansariBali United meraih kemenangan atas Persik 1-0 dalam laga perdana di Liga 1 2021/2022, Jumat (27/8/2021). (ANTARA/Aditya Pradana Putra/rwa).

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno dalam pemaparannya kepada klub-klub Liga 1 di managers meeting, menjelaskan tentang pelaksanaan kompetisi pada laga-laga berikutnya. Jadwal akan disesuaikan dengan situasi pandemik COVID-19 di daerah yang ditunjuk jadi lokasi pertandingan.

"Kami informasikan kepada semua klub bahwa untuk menjalani pertandingan berikutnya, kami harus menyesuaikan dengan perkembangan PPKM. Harus fleksibel dengan situasi dan kondisi serta patuh dengan arahan dari pemerintah,” kata Sudjarno di laman LIB.

3. PSM terbang dari Makassar H-2 pertandingan

PSM Main Lawan Arema FC di Stadion PakansariSejumlah pesepak bola PSM Makassar menjalani latihan di Lapangan Bosowa Sport Centre, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/6/2021).Tim PSM Makassar mulai menjalani latihan jelang kompetisi Liga 1 pascakeluarnya izin pelaksaan Liga 1 dan Liga 2 yang akan berlangsung pada Juli 2021. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Asisten Manajer PSM, Syahrir Nawir Nur sebelumnya menyatakan pihaknya masih menunggu jadwal dan lokasi pertandingan. Tim dalam posisi siap.

"Kalau jadwal sudah rilis, tim akan bertolak paling lambat H-2 pertandingan pertama," katanya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: PSM Makassar Lunasi Gaji 19 Pemain Jelang Kick-off Liga 1

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya