Comscore Tracker

Milo Puji Boaz Solossa, Isyarat Gabung PSM Makassar?

Boaz diisukan segera merapat ke PSM Makassar

Makassar, IDN Times - Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija memuji legenda hidup Persipura Jayapura, Boaz Solossa, di tengah gencarnya isu pemain itu hijrah ke Makassar.

Boas saat ini berstatus tanpa klub dan kabarnya didekati sejumlah tim peserta Liga 1. PSM salah satu klub yang konon berpeluang jadi tim barunya, apalagi beberapa waktu lalu beredar foto dia tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Milo mengatakan, pada dasarnya dia senang jika rumor Boaz ke PSM jadi kenyataan. Dia menyebut eks penyerang tim nasional itu sebagai pemain yang komplet dan kenyang pengalaman.

“Boaz adalah salah satu striker yang sudah lama malang melintang di Indonesia dan salah satu striker terbaik di Indonesia,” kata Milo, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: Liga Terancam Molor, PSM Isyaratkan Setop Sementara Latihan Pemain

1. Sejauh ini informasi yang beredar masih sebatas rumor

Milo Puji Boaz Solossa, Isyarat Gabung PSM Makassar?Milomir Seslija. IDN Times/ Alfi Ramadana

Milo mengatakan, PSM yang mengandalkan banyak pemain muda butuh sosok seperti Boaz di skuat. Sebab pemain kenyang pengalaman bisa jadi mentor yang tepat.

Namun Milomir Seslija enggan berbicara banyak, sebab belum ada kesepakatan resmi antara manajemen dengan sang pemain. 

“Rumor adalah rumor tapi yang paling penting adalah pada saat seorang pemain mau datang ke Makassar. Mereka harus menghormati budaya kultur dan aturan-aturan yang tersirat di Makassar dan yang ada di klub ini,” kata pelatih asal Bosnia itu.

2. Milo ingatkan para pemain baru menghormati kultur dan budaya Makassar

Milo Puji Boaz Solossa, Isyarat Gabung PSM Makassar?PSIS Semarang melawan PSM Makassar di babak delapan besar Piala Menpora 2021. (dok. PSIS Semarang)

Eks juru taktik Arema FC itu menekankan agar siapa pun pemain baru yang akan bergabung dengan PSM, agar menghormati kultur dan budaya serta memahami karakter permainan khas Makassar.

Milo mewanti-wanti pemain yang bergabung dengan PSM harus selalu total memberikan yang terbaik bagi tim.

“Siapapun yang ingin berkontribusi untuk PSM saya sangat welcome di Makassar. Tapi orang ini harus mengikuti tata cara aturan yang ada di klub ini,” kata dia.

3. PSM berencana liburkan latihan tim

Milo Puji Boaz Solossa, Isyarat Gabung PSM Makassar?CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, saat memantau sesi latihan Wiljan Pluim dkk di Lapangan Bosowa Sport Center pada Kamis 17 Juni 2021. (Instagram.com/appi_mika)

Sebelumnya Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin menyatakan pihaknya menunggu instruksi lebih lanjut dari PSSI. Sebab bisa jadi rencana dimulainya Liga 1 musim ini kembali mundur.

"Kita akan lihat seperti apa perkembangannya, karena kalau tidak ada kepastian kapan liga akan mulai, kita juga tidak tahu (rencana selanjutnya)," kata Appi di Makassar, Kamis (15/7/2021).

Berbicara tentang potensi jeda lebih lama, Appi' sudah menyiapkan beberapa opsi. Ia mengizinkan para penggawa Juku Eja kembali ke keluarga masing-masing untuk merayakan Idul Adha yang jatuh pada Selasa pekan depan (20/7/2021).

Ia rupanya enggan melanjutkan program latihan di saat jadwal Liga 1 2021/22 belum temui titik terang.

"Masa kita mau latihan terus setiap hari? Lebih baik kita menunggu sembari, teman-teman (pemain) yang mau balik ke kampungnya untuk merayakan Iduladha, ya silakan saja dulu. Nanti kita akan panggil saat benar-benar ada konfirmasi liga itu sudah ada kepastian," papar Appi'.

Baca Juga: Mengenang Aksi dan Prestasi Boaz Solossa Bersama Persipura

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya