Lapangan 'San Siro' di Makassar Ini Jadi Pembahasan Media Asing

Namun, kondisinya kontras dengan kandang AC Milan di Italia

Makassar, IDN Times - Sebuah lapangan sepakbola di Makassar, Sulawesi Selatan, belakangan jadi pembicaraan hangat di media sosial. Lapangan kecil dengan alas tanah itu populer karena dikait-kaitkan dengan San Siro, stadion kandang klub AC Milan dan Inter Milan di Italia.

‘San Siro’ di Makassar mendadak terkenal, setelah foto diunggah oleh akun media sepakbola populer @433 di Instagram pada 5 Januari 2019. Hingga Senin (7/1/2019), foto tersebut sudah disukai lebih dari satu juta kali dan dipenuhi dengan 11 ribu komentar.

1. Kondisinya kontras dengan San Siro yang asli

Lapangan 'San Siro' di Makassar Ini Jadi Pembahasan Media Asinginstagram.com/pachesmindstore

Unggahan akun @443 ramai jadi perbincangan karena ’San Siro’ yang ditampilkan kondisinya jauh berbanding terbalik dengan stadion megah di Italia itu. Lapangan itu bahkan tak berumput seperti umumnya lapangan sepakbola.

Dalam foto tersebut, nampak lima bocah yang memainkan sepakbola. Tak beralas kaki, mereka beraksi di atas tanah lapang yang setengah becek. Di salah satu sudut lapangan berdiri tiang gawang dari bambu. Tak jauh dari lapangan terlihat tumpukan sampah dan barang bekas. Sedangkan di sisi lain tembok yang memisahkan dari permukiman, berdiri dengan tulisan ‘SANSIRO’.

Baca Juga: Para Meneer yang Pernah Mengisi Jabatan Pelatih PSM Makassar

2. Diunggah fotografer Makassar

Lapangan 'San Siro' di Makassar Ini Jadi Pembahasan Media Asingtwitter.com/intermilan

Foto ‘San Siro’ awalnya diunggah seorang fotografer asal Makassar melalui akun @pachesmindstore pada 28 Desember 2018. Belum diketahui pasti lokasi pengambilan foto. Para penggemar sepakbola kemudian meramaikan pada kolom komentar, sebelum terpantau akun @443.

Pada keterangan foto, pemilik foto mencantumkan kalimat yang bernada sindiran. “San Siro riwayatmu kini, tak seperti kisahmu yang penuh dengan kemegahan dan cerita tentang kejayaanmu. F O R Z A M I L A N,” demikian keterangannya.

3. Jadi pembicaraan warganet luar negeri

Lapangan 'San Siro' di Makassar Ini Jadi Pembahasan Media Asingtwitter.com/AndyMitten

Unggahan @433 soal ’San Siro' menarik perhatian warganet dalam dan luar negeri. Mereka mengomentari lapangan bermain sepa bola yang jauh dari standar. Ada juga yang memuji ketangguhan bocah Indonesia karena bermain bola dengan semangat di lapangan seperti itu.

“Yang jelas, teman-teman, selamat datang di San Siro,” tulis akun @jajajaramillo94.

“Mimpi luar biasa telah ditulis,” tulis akun @buuukh.

“Mimpi lebih bernilai dari uang!,” kata akun @fegor___.

Baca Juga: Diincar AC Milan, Lucas Paqueta Kini Telah Tiba di Kota Milan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya