Jamu Kalteng Putra, PSM Bakal Bermain Lepas

Unggul 1-2 di leg pertama

Makassar, IDN Times - PSM Makassar siap menjamu Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (3/2) petang. Kedua tim akan bertemu pada pertandingan leg kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah menyatakan timnya punya modal berkat kemenangan 1-2 di leg pertama. Hasil tersebut menguntungkan, karena PSM hanya butuh hasil seri untuk lolos ke Babak 16 Besar. Para pemain pun diminta bermain tanpa beban dan fokus mengamankan tiket.

“Saya yakin seluruh pemain tahu apa yang mereka harus lakukan,” kata Imran pada konferensi pers pra pertandingan di Makassar, Sabtu (2/2).

1. Pemain diminta menjaga kebugaran

Jamu Kalteng Putra, PSM Bakal Bermain LepasIDN Times / Aan Pranata

Imran menyatakan timnya tidak menyiapkan strategi khusus untuk melawan Kalteng Putra. Selain mengasah taktik, selama ini skuat diarahkan untuk menjaga kebugaran. Sisanya, pemain disilakan berkreasi di lapangan.

Meski begitu, Imran juga mewaspadai kebangkitan calon lawannya. Apalagi terdapat beberapa perubahan dalam tim Kalteng Putra, ditambah semangat untuk membalas kekalahan.

“Tapi kita siap melayani mereka, sebab kita juga ingin lolos ke Babak 16 Besar. Jadi sekali lagi saya tekankan, pemain tahu apa yang akan mereka lakukan,” ujar Imran.

Baca Juga: PSM Jual Tiket Lebih Murah untuk Piala Indonesia, Ini Harganya

2. PSM percaya diri dengan tuah stadion

Jamu Kalteng Putra, PSM Bakal Bermain Lepasliga-indonesia.id

Gelandang PSM Rizky Pellu mengingatkan rekan-rekannya agar tidak lengah. Kekalahan di kandang diyakini bakal membuat Kalteng Putra datang ke Makassar dengan semangat berlipat.

Di sisi lain, Rizky menekankan tuah Stadion Andi Mattalatta. Kehadiran para pendukung di tribun menjadi penyemangat bagi pemain untuk meraih kemenangan dan lolos ke fase berikutnya.

“Menurut kami ini adalah laga yang penting. Ini adalah kandang kami, dan itu harus menjadi semangat bagi kita untuk terus bekerja keras dan bermain bagus,” kata Rizky.

3. Tim tamu berjanji merepotkan tuan rumah

Jamu Kalteng Putra, PSM Bakal Bermain LepasIDN Times / Aan Pranata

Pelatih Kalteng Putra Mario Gomes de Olivera memastikan tim yang dia bawa ke Makassar berbeda dengan leg pertama lalu. Saat ini terdapat sejumlah pemain baru yang dulu belum bisa bermain. Mereka antaralah Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, dan Yu Hyun Koo. 

Hadirnya sejumlah pemain berpengalaman, dijamin akan membuat PSM Makassar kerepotan. Hanya saja, Kalteng belum bisa berharap banyak terhadap kolektivitas tim karena para pemain rata-rata baru bergabung dalam waktu singkat.

“PSM adalah tim yang cukup kuat dengan materi yang sangat bagus. Di pertandingan pertrama, mereka memperlihatkan itu. Tapi kami datang untuk memberikan kesulitan dan mencari kemenangan,” kata Gomes.

Baca Juga: PSM Makassar Dipastikan Tanpa Guy Junior di AFC Cup

Topik:

  • Aan Pranata
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya