Comscore Tracker

Iwan Bule Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI Baru

Iwan mengumpulkan 82 suara

Jakarta, IDN Times - Kongres Luar Biasa PSSI memilih Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai ketua umum yang baru, periode 2019-2023.

Iwan mendapatkan 82 suara dalam Kongres Luar Biasa PSSI dengan agenda pemilihan Ketua Umum dan Exco.

Sementara itu, 10 calon lainnya tak meraih satu suara pun, dengan 3 suara tak sah dalam Kongres yang digelar di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (02/11).

Total 86 anggota PSSI yang memiliki hak suara diundang dalam Kongres PSSI ini. Namun, satu orang voter tak hadir dalam KLB ini sehingga total cuma ada 85 voters yang memilih.

Berdasarkan peraturan, calon yang telah mendapatkan 50 persen plus satu suara bisa dinyatakan sebagai ketua umum terpilih. Sedangkan Iwan mendapatkan suara sempurna karena hampir seluruh pemilih memutuskan untuk mencoblos Iwan.

Semula ada 10 calon ketua umum PSSI yang hadir, namun beberapa di antaranya memilih untuk menarik diri sesaat jelang pemilihan dilaksanakan. Satu calon lainnya, La Nyalla Mattalitti, bahkan sudah menarik diri sejak pekan lalu.

Dengan hasil tersebut, Iwan Bule dipastikan jadi anggota Polri pertama yang mampu menduduki kursi nomor satu federasi sepakbola tertinggi Tanah Air.

Baca Juga: Drama Berlanjut di Kongres PSSI, 6 Caketum Diusir oleh Ratu Tisha

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You