Sah! Iwan Bule Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

Dia menyingkirkan dua kandidat Caketum tersisa

Jakarta, IDN Times - Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2019-2023 setelah mendapatkan 82 suara dalam Kongres Luar Biasa PSSI dengan agenda pemilihan Ketua Umum dan Exco.

Sementara itu, 10 calon lainnya tak meraih satu suara pun, dengan 3 suara tak sah dalam Kongres yang digelar di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (02/11).

Total 86 anggota PSSI yang memiliki hak suara diundang dalam Kongres PSSI ini. Namun, satu orang voter tak hadir dalam KLB ini sehingga total cuma ada 85 voters yang memilih.

Berdasarkan peraturan, calon yang telah mendapatkan 50 persen plus satu suara bisa dinyatakan sebagai Ketua Umum terpilih. Sedangkan Iwan mendapatkan suara sempurna karena hampir seluruh pemilih memutuskan untuk mencoblos Iwan.

Semula ada 10 calon ketua umum PSSI yang hadir, namun beberapa di antaranya memilih untuk menarik diri sesaat jelang pemilihan dilaksanakan. Satu calon lainnya, La Nyalla Mattalitti,, bahkan sudah menarik diri sejak pekan lalu.

Dengan hasil tersebut, Iwan Bule dipastikan jadi anggota Polri pertama yang mampu menduduki kursi nomor satu federasi sepakbola tertinggi Tanah Air.

Baca Juga: Drama Berlanjut di Kongres PSSI, 6 Caketum Diusir oleh Ratu Tisha

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya