[BREAKING] Hasil Drawing AFC Cup 2022: PSM Reuni dengan Bojan Hodak

Saat ini Bojan menangani tim Malaysia, Kuala Lumpur FC

Makassar, IDN Times - PSM Makassar bereuni dengan Bojan Hodak, pelatih mereka di musim 2020. Kali ini Juku Eja dengan Hodak bertemu sebagai lawan di fase penyisihan grup AFC Cup 2022. Ini adalah hasil pembagian grup yang berlangsung pada Senin sore (17/1/2022) di markas Konfederasi Sepak Asia AFC, Kota Kuala Lumpur, Malaysia.

Sama-sama berada di Grup H, Wiljan Pluim dkk bakal bertemu lagi dengan Bojan yang saat ini menangani Kuala Lumpur City FC. Pelatih berkebangsaan Kroasia itu membawa klub berjuluk The City Boys itu menjuarai Piala Malaysia 2021, sekaligus akhiri puasa gelar selama 32 tahun.

Turut bergabung dengan PSM dalam grup tersebut yakni Shan United (Myanmar) dan Tampines Rovers (Singapura). Posisi Shan United sendiri bakal diganti dengan Ayeyawady United, runner-up Liga Myanmar 2020, jika mereka bisa lolos dari babak play-off Liga Champions Asia.

Alih-alih jalani play-off, PSM Makassar bisa langsung lolos ke babak grup, sebab tiga tim lain tak bisa ambil bagian. Mereka adalah Tanh Quang Ninh dan Nam Dinh asal Vietnam, serta Azkals Development Team dari Filipina.

Sama seperti tahun lalu, AFC Cup 2022 memakai format setengah kompetisi atau single round-robin. Dengan kata lain, PSM Makassar cuma bermain sebanyak tiga kali.

Menurut kalender kompetisi AFC, fase grup AFC Cup 2022 Zona ASEAN berlangsung dari tanggal 24 hingga 30 Juni mendatang. Semua pertandingan diselenggarakan secara tersentralisasi, atau berpusat di satu negara.

Baca Juga: 2 Tim Mundur, PSM Lolos Otomatis ke Babak Grup AFC Cup 2022

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya