Comscore Tracker

Karateka Sulsel Peraih Emas PON: Orang Papua Ramah-ramah

Krisda mengaku sempat khawatir jelang berangkat ke PON Papua

Makassar, IDN Times - Karateka Sulawesi Selatan Krisda Putri Aprilia sukses membawa pulang medali emas dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Padahal awalnya dia sempat khawatir sata hendak berangkat ke Bumi Cendrawasih.

Ini merupakan pertama kalinya bagi Krisda menginjakkan kaki di Papua. Dia mengaku terkejut karena situasinya tidak seperti yang digambarkan di pemberitaan televisi.

"Sebelum ke sini (Papua) banyak yang bilang hati-hati, karena kan di berita-berita itu selalu terlihat rawan konflik. Ternyata pas saya sampai di sini, orang-orang Papuanya ramah banget dan baik sekali. Tiap pagi selalu disapa selamat pagi, baik banget," kata Krisda di laman resmi PON Papua, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Selamat! Sulsel Kawinkan Medali Emas Karate di PON Papua

1. Krisda puji venue dan fasilitas di PON Papua

Karateka Sulsel Peraih Emas PON: Orang Papua Ramah-ramahAtlet tim karate putri Sulawesi Selatan memperagakan jurus saat bertanding di final Kata Beregu Putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Krisda, peraih medali emas SEA Games 2019, menyatakan terkesan dengan kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON 2021. Dia menyebut sarana dan prasarana sangat menunjang para atlet yang bertanding. Pelayanan panitia juga dipuji.

"Papua sudah sangat siap banget. Fasilitasnya juga sudah siap semuanya, penginapan kita juga bagus dan disediakan dekat dengan venue kita bertanding," ujarnya.

2. Terpukau keindahan alam Papua

Karateka Sulsel Peraih Emas PON: Orang Papua Ramah-ramahKarateka putri Sulawesi Selatan, Krisda Putri Aprilia peraih medali emas kata perorangan putri. PON XX /Djarwo Gerrard

Tak cuma terpukau kesiapan arena PON, Krisda juga mengaku terkesan dengan alam Papua. Apalagi, dia bisa melihat langsung panorama yang dari penginapan atlet di mess Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura.

"Bagus sekali, alamnya indah, suasana disini indah banget," tuturnya.

3. Krisda jadi yang terbaik di nomor kata perorangan putri

Karateka Sulsel Peraih Emas PON: Orang Papua Ramah-ramahKarateka putri Sulawesi Selatan Krisda Putri Aprilia memperagakan jurus dalam FInal Karate Nomor Kata Perorangan Putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/

Krisda Putri Aprilia yang berstatus karateka pelatnas menyumbangkan satu medali emas untuk Sulsel di PON XX Papua 2021. Dia menjadi yang terbaik di karate nomor kata perorangan putri.

Krisda mengalahkan juara bertahan yakni wakil Jawa Timur Sisilia Agustiani Ora di partai final yang digelar di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021). Krisda meraih medali emas usai meraih nilai 25,34 dari dewan juri di partai final. Sedangkan peraih perak, Sisilia, mengumpulkan nilai 24,74.

Krisda sudah digadang-gadang meraih medali di PON Papua. Sebab dia satu-satunya atlet pelatnas di nomor kata perorangan putri. Dia juga diunggulkan sebab berstatus peraih medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019.

"Target saya memang harus dapat medali emas, karena pelatih sudah bilang kalau saya bisa dapat emas di SEA Games, saya harus bisa dapat emas juga di PON XX ini," ujarnya.

Baca Juga: Karateka Krisda Putri Tambah Medali Emas Sulsel di PON Papua

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya