Comscore Tracker

Dear Cat Lover, Ini lho 7 Alasan Ilmiah Kenapa Kucing Imut Banget

Kucing itu bisa sibuk sendiri berjam-jam lamanya

Salah satu jenis hewan peliharaan yang paling banyak disukai ialah kucing. Sebab, selain karena jumlahnya yang banyak sehingga mudah ditemukan, kucing itu memiliki kelucuan yang unik. Praktis, dengan memelihara kucing maka hari-harimu akan jadi jauh lebih menyenangkan karena ada hiburan tersendiri di rumah.

Kucing disukai bukan hanya karena lucunya, kucing juga seolah-olah bisa memberikan kasih sayang kepada pemiliknya. Dengan begitu, banyak orang yang sepakat bahwa kucing adalah hewan yang menggemaskan, atau mungkin di antara hewan-hewan lainnya kucing menjadi yang paling menggemaskan. Mau tahu alasan kenapa 'kocheng' bisa sangat imut sehingga bikin gemas? Simak ulasannya.

1. Bisa sibuk sendiri dalam waktu berjam-jam

Dear Cat Lover, Ini lho 7 Alasan Ilmiah Kenapa Kucing Imut Bangetkittenkorner.com

Meskipun kamu tidak mengajak main kucingmu, dia akan tetap bisa menghibur dirinya sendiri. Dengan demikian, kucing bisa membuat dirinya terlihat sangat sibuk hingga berjam-jam.

Padahal, palingan mereka cuma lari-larian dari satu tempat ke tempat lainnya. Melihat mereka lari-larian gak jelas saja sudah bikin kita gemas.

Kemudian, yang paling menggemaskan adalah kucing selalu tidur ketika mereka bosan. Sebenarnya bosan bukanlah kata yang tepat sih, orang mereka kerjaannya tidur melulu!

2. Sering mengeong dengan suara yang berbeda

Dear Cat Lover, Ini lho 7 Alasan Ilmiah Kenapa Kucing Imut Bangetcatappy.com

Kamu pasti sering mendapati kucing peliharaan kamu mengeong, demikian dilaporkan oleh Pet Helpful. Namun, nada ngeongnya tentu tidak selalu sama, seperti ketika dia sedang risau sehingga mengeluarkan suara ngeong yang kencang, atau mengeluarkan suara ngeong yang pelan. Biasanya, ketika kucing mengeong dengan pelan, berarti mereka ingin dimanjakan. 

3. Kucing itu mandiri banget

Dear Cat Lover, Ini lho 7 Alasan Ilmiah Kenapa Kucing Imut Bangetcatster.com

Melansir Cuteness, setiap kucing memiliki sifat yang sangat melekat, yakni kemandirian. Lihat saja, sebenarnya tanpa dirawat pun kucing peliharaan kamu bisa melakukan semuanya secara mandiri.

Contohnya adalah ketika si kucing ingin membuang kotoran, dia tahu tempat mana yang paling tepat untuk melakukannya. Lalu juga mereka akan makan tanpa perlu kamu suruh, cukup sediakan saja makanannya.

Baca Juga: 7 Cara Memandikan Kucing dengan Benar, Ikuti Langkahnya!

4. Kucing juga moody-an

Dear Cat Lover, Ini lho 7 Alasan Ilmiah Kenapa Kucing Imut Bangetreddit.com

Seperti pemiliknya, kucing juga moody-an atau memiliki suasana hati. Jadi, ada saja waktu di mana kucing peliharaan kamu mengalami perubahan suasana hati sehingga mereka malas bermain atau malah jadi galak.

Kendati begitu, ketika kucing sedang galak pun tetap imut loh. Makanya banyak yang suka ngeledekin kalau kucing peliharaannya sedang baper.

Untuk itu, kamu harus menggelitik atau mengelus leher mereka ketika kucing peliharaanmu memintanya. Niscaya, reaksi kucing setelah digelitik akan membuat kamu sangat gemas sehingga ingin menghabiskan waktu dengan kucing kamu selama mungkin.

5. Punya cara untuk menunjukkan kalau dia adalah peliharaan kamu

Dear Cat Lover, Ini lho 7 Alasan Ilmiah Kenapa Kucing Imut Bangetibraheem10.wordpress.com

Menariknya, kucing punya cara tersendiri untuk menunjukkan kalau dia adalah milik kamu. Caranya adalah dengan sering menggesek kaki kamu di mana pun dan kapan pun. Terlebih, hal ini diperkuat oleh para dokter hewan yang berkata jika kucing sering melakukan itu kepadamu, maka itu adalah cara dia untuk menunjukkan kepada orang lain kalau sebenarnya cuma kamu tuannya.

6. Punya rasa ingin tahu yang besar

Dear Cat Lover, Ini lho 7 Alasan Ilmiah Kenapa Kucing Imut Bangetbigodino.it

Layaknya manusia, kucing peliharaan kamu juga memiliki rasa ingin tahu yang besar. Gak percaya?

Coba kamu tinggalkan plastik belanja kamu di meja atau di lantai setelah pergi berbelanja. Kucing kamu pasti akan langsung menghampiri plastik belanja dan berusaha membukanya untuk melihat apa yang ada di dalamnya.

Tidak berhenti sampai situ, setelah semua barang belanjaan kamu keluarkan, terkadang kucing senang untuk berdiam di dalam wadah kamu untuk berbelanja. Apalagi kalau kamu pulang-pulang bawa kardus! Kucing bakal senang banget tuh duduk di dalam kardus selama berjam-jam.

7. Senang digendong seperti bayi

Dear Cat Lover, Ini lho 7 Alasan Ilmiah Kenapa Kucing Imut Bangetcheatsheet.com

Selain itu, sifat lain yang tak kalah menggemaskan dari kucing adalah mereka senang ketika digendong seperti bayi. Bukan tanpa sebab, dengan kaki bertengger di udara, mereka senang ditidurkan sambil dininabobokan oleh kamu agar mereka bisa tidur.

Sayangnya, berhati-hatilah jika kamu mengenakan dasi atau kalung yang menggantung di leher kamu. Bagaimana tidak, kucing akan langsung tertarik untuk merebutnya karena mereka anggap sebagai mainan.

Seperti itulah tadi beberapa alasan kenapa kucing bisa sangat menggemaskan. Jadi, kalau kamu punya peliharaan berupa kucing, disayang dan dirawat dengan baik ya!

Baca Juga: Kucing di Kota Ini Lebih Banyak dari Orangnya, tapi Kisahnya Kelam

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya