Warga Temukan Mayat Dalam Karung di Lahan Kosong Gowa

Polisi masih mengidentifikasi mayat

Makassar, IDN Times - Sesosok mayat ditemukan dalam karung di wilayah Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sabtu 6 Maret 2021.

Jajaran Polres Gowa melalui Kapolsek Bontomarannu, Iptu Bahtiar kepada jurnalis mengatakan, penemuan mayat pertama kali dilaporkan warga ke polisi sekitar pukul 21.00 WITA. 

"Masih sementara olah tempat kejadian perkara," kata Kapolsek Bahtiar, Minggu (7/3/2021) dini hari.

1. Mayat ditemukan di lahan kosong jauh dari pemukiman warga

Warga Temukan Mayat Dalam Karung di Lahan Kosong GowaPetugas jajaran Polres Gowa, mendatangi lokasi temuan mayat di dalam karung/Polres Gowa

Bahtiar mengungkapkan, mayat ditemukan di dalam karung berwarna putih di sebuah lahan kosong di Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Gowa. 

Lokasinya kurang lebih tiga kilometer dari tempat pemukiman warga. Di sekeliling lokasi temuan, hanya terdapat pepohonan, tanaman dan rerumputan.

2. Garis polisi telah dipasang di sekitar lokasi penemuan mayat

Warga Temukan Mayat Dalam Karung di Lahan Kosong GowaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut kata Bahtiar, pihaknya masih berupaya mengevakuasi mayat. Belum ada kejelasan mengenai jenis kelamin hingga identitas mayat yang ditemukan. 

Sementara ini, petugas kepolisian telah memasang garis untuk menghalau warga yang perlahan memadati area temuan mayat. "Kita masih selidiki," ucap Bahtiar. 

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan dalam Sumur Tua di Gowa

3. Di hari yang sama, Polres Gowa terima laporan penemuan mayat di dalam parit

Warga Temukan Mayat Dalam Karung di Lahan Kosong GowaKasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan/Polres Gowa

Dalam sehari, Polres Gowa menangani dua laporan terkait temuan mayat. Selain di Patallassang, petugas lebih dulu menerima laporan mayat wanita ditemukan di dalam parit di Jalan Andi Tonro, Kecamatan Somba Opu. 

Mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 06.45 WITA.

"Dimulutnya ini (mayat) mengeluarkan busa," kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan saat memberikan keterangan kepada jurnalis, Sabtu siang.

Baca Juga: Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Gowa

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya