Viral Video Remaja di Makassar Dianiaya Sekelompok Orang Terekam CCTV 

Polisi sementara menyelidiki kasus ini

Makassar, IDN Times - Rekaman video seorang remaja dianiaya sekelompok orang viral di media sosial. Dalam video berdurasi 36 detik itu nampak pria berjongkok di dalam sebuah ruangan didatangi dan dikeroyok oleh sejumlah pemuda. 

Polisi menyebut aksi itu terjadi di warnet di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Selasa (6/4/2021) dini hari. "Dianiaya menggunakan kepalan tangan dan kursi," kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim kepada jurnalis, Selasa malam.

1. Korban alami luka-luka

Viral Video Remaja di Makassar Dianiaya Sekelompok Orang Terekam CCTV Ilustrasi Penganiayaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Halim menyebut, korban berinisial RD. Akibat penganiayaan, remaja 14 tahun itu mengalami sejumlah luka sobek dan memar  di sejumlah bagian tubuhnya. "Luka menganga di bagian kepala akibat dihantam benda tumpul," ungkap Halim. 

Korban RD telah menjalani perawatan di rumah sakit usai dianiaya. Dia ditemani rekannya yang saat itu baru mengetahui informasi mengenai insiden penganiayaan. Saat itu pun, korban langsung melaporkan kasus ini ke Polsek Panakkukang.

2. Beberapa pelaku terekam membawa senjata tajam

Viral Video Remaja di Makassar Dianiaya Sekelompok Orang Terekam CCTV Tangkapan layar, remaja di Makassar dianiaya sekelompok orang/Istimewa

Dalam rekaman video itu juga terlihat sejumlah pelaku membawa senjata tajam serupa parang. Salah satu petugas warnet di dalam rekaman video juga tak bisa berbuat banyak. Dia hanya menyaksikan peristiwa penganiayaan itu. 

Saat ini lanjut Halim, pihaknya masih sementara mengumpulkan bukti dan keterangan dari sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadi. Termasuk memburu seluruh pelaku. "Anggota Reskrim masih bekerja (menyelidiki)," imbuh Halim.

Baca Juga: Video Viral di Makassar, Cowok Aniaya Cewek karena Tersinggung 

3. Dugaan penyebab penganiayaan

Viral Video Remaja di Makassar Dianiaya Sekelompok Orang Terekam CCTV Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Rekan korban, SP menambahkan, RD saat itu tengah membeli bensin. Namun belum sampai tujuan, korban diduga tak sengaja menabrak motor salah satu terduga pelaku. "Mungkin di situ dia panggil teman-temannya," ucapnya. 

Di lokasi, kata SP, beberapa orang yang menyaksikan penganiayaan itu termasuk petugas warnet hendak melerai dan menolong korban. Namun karena pelaku datang rombongan, niat menolong korban urung dilakukan.

Baca Juga: Viral Video Karyawati Mengaku Diperkosa Sekuriti Kantor di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya