Viral Rizky Febian Nyanyi di Kafe Makassar, Polisi Sebut Bukan Konser

Polisi tidak menyelidiki karena tidak ada aduan

Makassar, IDN Times - Belum lama ini, viral di media sosial potongan rekaman video Rizky Febian bernyanyi di salah satu kafe di Jalan Hertasning, Makassar, Sulawesi Selatan.

Video viral di Instagram itu kemudian mendapat banyak sorotan netizen. Sebagian besar berpendapat bahwa kegiatan yang mengahdirkan anak dari komedian Sule itu, memicu kerumunan di dalam kafe.

1. Permohonan izin ada, tapi surat izin tak diterbitkan polisi

Viral Rizky Febian Nyanyi di Kafe Makassar, Polisi Sebut Bukan KonserIlustrasi. Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando dalam ekspos kasus di kantornya, Polrestabes Makassar/Polrestabes Makassar

Informasi yang diterima dari kepolisian, acara bertema private birthday itu berlangsung pada Sabtu, 5 Maret 2022. Polisi menyebut, permohonan izin acara dari penyelenggara memang ada.

"Permohonan izin ada, tapi izinnya tidak diterbitkan," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polrestabes Makassar, AKP Lando saat dihubungi IDN Times, Senin (7/3/2022).

2. Dapat rekomendasi Satgas COVID-19

Viral Rizky Febian Nyanyi di Kafe Makassar, Polisi Sebut Bukan KonserPetugas Satpol PP berjaga di gerbang pintu masuk kantor Balai Kota Makassar yang ditutup sementara di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (9/7/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Lando menerangkan, umumnya penyelenggaraan kegiatan skala kecil seperti itu telah mendapat rekomendasi atau persetujuan dari Satuan Tugas atau Satgas COVID-19 Makassar.

Dalam artian, acara itu digelar dalam pengawasan Satgas COVID-19. "Dan yang jelasnya kalau acara ruang tertutup begitu memang pesertanya kan terbatas," ujarnya.

Baca Juga: Picu Kerumunan, Penyelenggara Konser di Makassar Masuk Daftar Hitam

3. Polisi belum terima aduan

Viral Rizky Febian Nyanyi di Kafe Makassar, Polisi Sebut Bukan KonserKantor Polrestabes Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Lebih lanjut kata Lando, pihaknya sejauh ini sama sekali belum menerima aduan dari pihak Satgas COVID-19 atau pun pihak yang merasa dirugikan terkait penyelenggaraan acara.

Bila aduan diterima, petugas akan menindaklanjuti untuk menelusuri ada atau tidaknya dugaan pelanggaran protokol kesehatan. "Kita selidiki kalau ada," imbuhnya.

Baca Juga: Ketua Panitia Konser Musik di Makassar Tersangka Pelanggaran Prokes

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya