Comscore Tracker

Tabrakan Sepeda Motor di Maros, Satu Orang Tewas

Dua korban termasuk seorang polisi dirawat di rumah sakit

Maros, IDN Times -  Tabrakan maut antara dua sepeda motor terjadi di Jalan Poros Maros-Bone, tepatnya di lingkungan Pakalu, Kecamatan Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (26/5). Dalam kejadian itu satu orang pengendara tewas.

Tabrakan terjadi antara anggota Sabhara Polda Sulsel berinisial AZB yang berkendara sendiri, dengan KA yang berboncengan dengan SR. 

KA meninggal setelah sempat dibawa ke puskesmas terdekat, sedangkan dua orang lain dalam kecelakaan itu terluka parah.

"Kejadiannya sekitar pukul 06.30 Wita pagi tadi," kata Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, kepada IDN Times saat dikonfirmasi, Selasa.

Baca Juga: Maros Optimistis Bebas dari COVID-19 di Akhir Mei

1. Tabrakan diduga akibat salah satu motor keluar jalur

Tabrakan Sepeda Motor di Maros, Satu Orang TewasScreeshot video kecelakaan di Jalan Poros Bantimurung, Maros-Bone. IDN Times/Polres Maros

Musa menjelaskan, kecelakaan terjadi saat masing-masing pengendara berpapasan pada jalan dari arah berlawanan. KA dan SR bergerak dari arah Maros menuju Bone, sedangkan AZB sebaliknya.i

Diduga salah satu pengendara tidak bisa mengendalikan motor dalam kecepatan tinggi sehingga keluar jalur dan terjadi tabrakan. 

"KA yang bergerak dari arah Maros menuju Bone, setelah di tempat kejadian mengambil jalur ke kanan sehingga bertabrakan dengan sepeda motor dinas Polri yang dikendarai oleh AZB," Musa menerangkan.

2. Rekan pengendara yang meninggal terpental hingga ke tepi sungai

Tabrakan Sepeda Motor di Maros, Satu Orang TewasIlustrasi kecelakaan motor. IDN Times/Mia Amalia

Saat kecelakan, dua pengendara ditemukan tergeletak di tengah jalan, tak jauh dari sepeda motor mereka. Sedangkan SR yang berboncengan dengan KA terpental dan ditemukan di tepi sungai.

Akibat kejadian ini, dua sepeda motor yang dikendarai korban rusak parah. Para korban dievakuasi dari lokasi oleh warga setempatdan pengendara yang melintas.

"KA mengalami luka-luka dan meninggal dunia di puskesmas Bantimurung," ucap Musa.

3. Dua korban lain terluka parah

Tabrakan Sepeda Motor di Maros, Satu Orang Tewas(Ilustrasi) IDN Times/Sunariyah

Hingga kini, dua korban lain dalam kecelakaan masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangan Maros. Polisi masih menyelidiki kejadian itu untuk mengetahui penyebabnya.

"AZB mengalami luka memar pada punggung tangan, keluar darah dari telinga kiri dan hidung. SR mengalami luka robek pada lutut dan betis sebelah kanan dan luka robek pada dahi," ucap Musa.

Baca Juga: Cari Wifi untuk Kuliah Online, Mahasiswa di Pinrang Tewas Kecelakaan 

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya