Tabrakan Bawa Jeriken BBM, Warga Gowa Tewas Terbakar

Korban mengalami kecelakaan saat keluar dari SPBU

Makassar, IDN Times - Muh Rusdi Dg Gassing, pria 70, tewas terbakar bersama sepeda motornya, pada peristiwa kecelakaan di Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (27/8/2021).

Pensiunan PNS itu mengalami tabrakan dengan pengendara motor bernama Usman (40), yang luka ringan. Saat kejadian, Rusdi baru keluar dari SPBU untuk mengisi BBM dengan jeriken.

"Kejadiannya itu sekitar pukul 05.55 WITA," kata Kapolsek Bajeng AKP Al Habsi, Jumat siang.

1. Percikan api saat kecelakaan memicu kebakaran

Tabrakan Bawa Jeriken BBM, Warga Gowa Tewas TerbakarKapolsek Bajeng AKP Al Habsi/Istimewa

Habsi menjelaskan, saat kejadian, Rusdi baru saja keluar dari SPBU. Dia mengisi pertalite ke jeriken isi lima liter, yang dia bawa di bagian tengah motornya.

Rusdi tak melihat sepeda motor Usman yang melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga terjadi tabrakan.

"Dari situ muncul percikan api pas kecelakaan dan mengakibatkan sekujur tubuhnya ini (MR) terbakar," ucap Habsi.

2. Lawan kecelakaannya bisa diselamatkan dari api

Tabrakan Bawa Jeriken BBM, Warga Gowa Tewas TerbakarTangkapan layar rekaman video kecelakaan antar sepeda motor tewaskan pengendara di Kecamatan Bajeng, Gowa, Sulsel/Screenshoot

Habsi menduga BBM yang dibawa Rusdi tertumpah dan membasahi badannya. Sehingga api dengan cepat menghanguskan dia dan sepeda motornya.

Sementara korban lain, Usman, sempat diselamatkan dari api oleh pengendara yang melintas saat kejadian. Dia mengalami luka-luka lecet akibat kejadian itu.

3. Video kecelakaan beredar di media sosial

Tabrakan Bawa Jeriken BBM, Warga Gowa Tewas TerbakarIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Video kecelakaan ini sempat beredar luas di media sosial. Dalam video berdurasi 2 menit 14 detik, nampak api membakar motor dan MR di pinggir jalan, tepat di depan SPBU. Beberapa pengendara dan warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Api baru padam setelah petugas SPBU menyemprot kendaraan dengan cairan pendingin. Mayat MR yang hangus terbakar dievakuasi menjauh dari sepeda motornya. Kejadian itu bahkan sempat menjadi tontonan warga dan pengendara lainnya.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya