Soal OTT Nurdin Abdullah, Wagub Sulsel: Doakan Saja

Wagub berada di luar Makassar saat operasi KPK

Makassar, IDN Times – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengaku tak tahu banyak soal informasi penangkapan Gubernur Nurdin Abdullah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat penangkapan Nurdin, Wagub berada di luar Makassar.

Petugas KPK menggelar operasi tangkap tangan di Makassar, sejak Jumat malam (26/2/2021) hingga Sabtu dini hari (27/2/2021). Dari Makassar, enam orang ke Jakarta, termasuk Gubernur Nurdin, seorang pejabat Pemerintah Provinsi Sulsel, dan pengusaha

swasta.
“Saya kurang terlalu monitor juga perkembangannya karena saya masih di Sinjai,” kata Sudirman saat dihubungi wartawan, Sabtu siang.

Baca Juga: Pejabat Pemprov Sulsel Kaget atas Kabar OTT Nurdin Abdullah

1. Wagub belum mendapatkan informasi resmi

Soal OTT Nurdin Abdullah, Wagub Sulsel: Doakan SajaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Wagub Sudirman mengatakan dia sama sekali belum mengetahui soal penangkapan Nurdin, selain dari pemberitaan di media massa. Dia juga belum dihubungi oleh KPK.

“Belum ada (info) resminya dari sana. Kita tunggu saja perkembangannya,” kata Sudirman.

2. Wagub doakan yang terbaik untuk Nurdin

Soal OTT Nurdin Abdullah, Wagub Sulsel: Doakan SajaGubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima paket bantuan dari Kementerian Pertanian di Kantor DKP Sulsel, Rabu (15/4). Humas Pemprov Sulsel

Sudirman menyatakan dia terus menunggu perkembangan terkini soal operasi KPK di Sulsel. Dia sendiri mengaku tidak mengetahui kasus apa yang sedang diselidiki KPK. Sudirman berharap Nurdin bisa melewati situasi ini.

“Masih menunggu. Kita doakan saja terbaik,” katanya.

3. KPK tangkap enam orang di Makassar

Soal OTT Nurdin Abdullah, Wagub Sulsel: Doakan SajaIlustrasi gedung KPK (IDN Times/Vanny El Rahman)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Makassar, Sabtu (27/2/2021) dini hari. Bersama Nurdin, KPK menangkap lima orang lain.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut, selain Gubernur Nurdin, petugas menangkap pejabat Pemerintah Provinsi Sulsel dan pengusaha swasta.

"Ada enam orang terdiri atas kepala daerah, pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel, dan pihak swasta," kata Fikri dalam keterangannya yang dikutip dari ANTARA, Sabtu.

Baca Juga: KPK Tangkap Nurdin Abdullah bersama Pejabat Pemprov dan Pengusaha

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya