Rahmat Erwin Dapat Bonus Rp300 Juta dan Satu Unit Rumah di Makassar

Bonus diserahkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

Makassar, IDN Times - Sukses membawa Indonesia meraih perunggu dalam Olimpiade Tokyo 2020, atlet angkat besi atau lifter Rahmat Erwin Abdullah kembali ke kampung halaman di Kota Makassar, Rabu (18/8/2021). Pemuda 21 tahun itu disambut Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Sudirman kemudian menyerahkan hadiah uang tunai sebesar Rp300 juta serta satu unit rumah dari program CSR Bank Sulselbar. Uang yang diberikan merupakan bentuk penghargaan atas upaya Erwin berlatih hingga mengharumkan nama bangsa.

"Kita mengucapkan selamat dan apresiasi kepada lifter andalan kita di Sulsel. Adik Rahmat betul-betul membanggakan dan mengharumkan nama Sulsel, bahkan Indonesia," kata Sudirman dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Rabu siang.

1. Sudirman motivasi atlet Sulsel di PON Papua

Rahmat Erwin Dapat Bonus Rp300 Juta dan Satu Unit Rumah di MakassarPlt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (kiri) bersama Rahmat Erwin (kanan) di Makassar, Rabu (18/8/2021). Dok. Humas Pemprov Sulsel

Hadiah diberikan Sudirman kepada Rahmat di hadapan kontingen atlet Sulsel yang bakal berlaga di PON Papua. Penyerahan berlangsung di kantor Gubernur Sulsel. Sudirman berharap, perjuangan Rahmat bisa menjadi contoh dan menginspirasi atlet Sulsel lainnya.

"Hadiah yang kami berikan ini sebagai motivasi untuk para atlet, serta atlet yang akan berlaga pada PON XX-2021 di Papua agar termotivasi mendapatkan emas untuk Sulsel," harap Sudirman.

2. Bonus disebut sebagai bentuk perhatian pemerintah

Rahmat Erwin Dapat Bonus Rp300 Juta dan Satu Unit Rumah di MakassarPlt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (kanan) bersama Rahmat Erwin (kiri) di Makassar, Rabu (18/8/2021). Dok. Humas Pemprov Sulsel

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis menyampaikan, bahwa bonus yang diberikan kali ini terbilang besar. "Ini bentuk perhatian Bapak Plt Gubernur dalam hal pembinaan dalam upaya peningkatan prestasi olahraga di Sulsel," ucapnya.

Arwin menyatakan, atlet mesti diberikan perhatian dari pemerintah. Di PON Papua, atlet Sulsel diharapkan bisa meraih hasil maksimal. "Semoga kontingen Sulsel terus bersinar, dapat kembali fokus berlatih, melakukan yang terbaik untuk Sulsel," harapnya.

Baca Juga: Kisah Rahmat Erwin Berlatih Cuma Diterangi Lampu Minyak

3. Rahmat Erwin Abdullah catatkan total angkatan 342 kg

Rahmat Erwin Dapat Bonus Rp300 Juta dan Satu Unit Rumah di MakassarPlt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyambut kedatangan bersama Rahmat Erwin, atlet angkat besi pemenang medali Olimpiade Tokyo, Rabu (18/8/2021). Dok. Humas Pemprov Sulsel

Pada Olimpiade Tokyo, Rahmat Erwin Abdullah berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Merah Putih dalam cabang angkat besi kelas 73 kilogram. Rahmat Erwin Abdullah berhak atas perunggu lewat total angkatan 342 kg, dengan rincian snatch 152 kg dan clean and jerk 190 kg.

Dalam yrutan pertama berhasil diraih lifter asal China, Shi Zhoung dengan total angkatan 354 kg dan berhasil meraih medali emas. Sementara itu lifter asal Venezuela, Mayora Pernia Julio Ruben berhasil meraih medali perak dengan total angkatan 346 kg.

Baca Juga: Perbanas Sulsel Tawari Rahmat Erwin Jadi Pegawai Bank

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya