Pria di Takalar Bacok Pembeli Bakso, Polisi Selidiki Motif Pelaku

Korban disebut sebagai imam di masjid setempat

Makassar, IDN Times - Seorang pria di Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, berinisial AR, terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian setelah melakukan aksi penganiayaan. Korban berinisial BS dibacok saat tengah membeli bakso.

"Saat itu korban sedang membeli bakso, tiba-tiba datang pelaku mengendarai sepeda motor, memberhentikan motornya dan langsung memarangi korban," kata Kapolsek Galesong Selatan, Iptu Muh Ashar melalui Paur Humas Polres Takalar, Ipda Sumarwan kepada IDN Times, Rabu (21/4/2021).

1. Pelaku kabur usai membacok

Pria di Takalar Bacok Pembeli Bakso, Polisi Selidiki Motif PelakuBarang bukti parang digunakan saat membacok/Polres Takalar

Ashar mengatakan, peristiwa penganiayaan tersebut terjadi pada Senin, 19 April 2021. Pelaku membacok korban dengan sebilah parang. Usai menganiaya, pelaku langsung melarikan diri.

Sementara korban dibantu warga setempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Saat ini kata Ashar, kondisi korban perlahan mulai membaik.

2. Pelaku menyerahkan diri ke kantor polisi

Pria di Takalar Bacok Pembeli Bakso, Polisi Selidiki Motif PelakuIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Ashar mengungkapkan, tidak begitu lama setelah penganiayaan terjadi, pelaku kemudian mendatangi kantor polisi pada Selasa, 20 April 2021, sekitar pukul 04.00 WITA. "Yang bersangkutan menyerahkan diri," jelasnya. 

Selain pelaku, lanjut Ashar, pihaknya juga sementara memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan semua bukti. Termasuk parang yang digunakan pelaku saat melukai korban. Saat ini pelaku masih di tahan di kantor Polsek Galesong Selatan.

Baca Juga: Kedapatan Curi Celana Dalam Wanita, Pemuda di Takalar Diamuk Warga

3. Polisi periksa intensif pelaku

Pria di Takalar Bacok Pembeli Bakso, Polisi Selidiki Motif PelakuIlustrasi tersangka (IDN Times/Bagus F)

Lebih lanjut kata Ashar, pelaku saat ini masih diperiksa intensif. Pemeriksaan untuk mengetahui pasti motif di balik penganiayaan yang mengakibatkan korban yang berstatus imam masjid daerah setempat, menderita sejumlah luka.

Selain itu, petugas juga sementara mencocokkan keterangan saksi lainnya, bahwa pelaku menganiaya korban karena tersinggung. "Kita masih dalami lagi, karena yang bersangkutan masih diperiksa," katanya.

Baca Juga: Pembalap Liar di Makassar Pindah-Pindah Lokasi Hindari Patroli Polisi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya