Polisi Tangkap Pelaku Perusak Rumah dan Mobil Relawan Paslon di Lutra

3 mobil dibakar dan satu unit rumah dirusak pelaku

Makassar, IDN Times - Aparat kepolisian menangkap terduga pelaku pembakaran mobil dan perusak rumah relawan pasangan calon di Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Pelaku ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Bone-bone dibantu Satreskrim Polres Luwu Utara. "Terduga pelaku sudah dibawa penyidik ke Polres Lutra. Diamankan di sana," kata Kapolsek Bone-bone Kompol Harold Kaloari kepada IDN Times, Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga: Rumah Relawan Paslon di Luwu Utara Diserang, 3 Mobil Dibakar

1. Dua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda di Bone-bone

Polisi Tangkap Pelaku Perusak Rumah dan Mobil Relawan Paslon di LutraAntara/Oky Lukmansyah

Peristiwa perusakan itu diketahui terjadi, pada Jumat, 11 Desember, sekitar pukul 02.00 WITA dini hari. Polisi cuma butuh beberapa jam, sebelum menangkap dua orang pelaku pada Jumat malam.

Dua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda di Kecamatan Bone-bone. KY ditangkap Desa Patoloan, sedangkan pelaku lainya, AM diringkus di Dusun Bamba. Harold menyatakan polisi tengah memeriksa dua orang itu terkait peristiwa penyerangan.

"Motifnya juga masih sementara kita dalami terus," ujar Harold.

2. Polisi periksa saksi dan sita barang bukti

Polisi Tangkap Pelaku Perusak Rumah dan Mobil Relawan Paslon di LutraIlustrasi Polisi Dok. IDN Times

Harold mengatakan, dua pelaku ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan. Identitas mereka diketahui berdasarkan keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi yang dimintai keterangannya.

Usai kejadian penyerangan, polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti di lokasi. Menurut sejumlah orang, kata Harold, pelaku menyerang dalam waktu yang singkat.

"Situasinya tengah malam jadi sepi kondisinya. Kita sudah sterilkan," ucap Harold.

3. Relawan paslon mengapresiasi kinerja polisi

Polisi Tangkap Pelaku Perusak Rumah dan Mobil Relawan Paslon di LutraPaslon Pilkada Luwu Utara Indah Putri Indriani-Suaib Mansur saat debat publik di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Minggu (22/11/2020)/YouTube Kompas TV

Penyerangan terjadi di rumah relawan paslon Pilkada Lutra Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (BISA). Ketua tim pemenangan paslon itu, Karemuddin merespons kinerja polisi yang bergerak cepat menangkap pelaku.

"Kita patut apresiasi hal itu" katanya.

Menurut Karemuddin, pembakaran mobil rewalan bisa diyakini telah direncanakan, dan tentu ada aktor di balik gerakan tak terpuji itu. Karemuddin meminta agar polisi mengusut tuntas kasus ini.

"Siapa dalang di balik gerakan ini perlu diungkap dan harus dihukum sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya