Polisi Tak Temukan Tanda Kekerasan pada Jasad Lansia

Tim dokpol telah memeriksa kondisi fisik keduanya

Makassar, IDN Times - Tim penyidik Unit Reserse Kriminal Polsek Panakkukang mengungkap hasil penyelidikan terhadap penemuan mayat lansia di Kompleks Perumahan Lily, Jalan Boulevard Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya polisi menerima laporan warga terkait penemuan jasad Joyce, 80 tahun. Bersama Joyce, ditemukan sang kakak, Alice (82), yang dalam keadaan kritis.

"Hingga saat ini tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, Selasa (2/2/2021) . 

Baca Juga: Lansia di Makassar Ditemukan Tewas bersama Saudaranya yang Kritis

1. Lansia yang ditemukan kritis kini berangsur membaik

Polisi Tak Temukan Tanda Kekerasan pada Jasad LansiaPetugas kepolisian mengevakuasi lansia bersaudara di rumahnya/Polsek Panakkukang

Iqbal menyampaikan, hasil penyelidikan sesuai hasil koordinasi penyidik dengan Tim Dokpol Forensik Biddokkes Polda Sulsel. Dua bersaudara itu dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar usai ditemukan warga.

"Di jenazah Joyce maupun di tubuh Alice, tidak ditemukan kecurigaan tindak kejahatan," katanya.

Jenazah sang adik kata Iqbal, telah diserahkan ke pihak keluarganya sejak Minggu, 31, Januari. Sementara kakaknya yang ditemukan kritis, kini telah berangsur membaik.

2. Kedua lansia tinggal bersama dan tidak punya keluarga di Makassar

Polisi Tak Temukan Tanda Kekerasan pada Jasad LansiaKanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman. IDN Times/Sahrul Ramadan

Menurut keterangan sejumlah saksi di sekitar rumah Joyce, dua lansia itu selama ini tinggal bersama. Mereka berasal dari Ambon, Maluku, dan tidak punya keluarga di Makassar.

Sang kakak merupakan pensiunan perusahaan BUMN. Sedangkan adik bertugas mengurus rumah mereka. Mereka sama-sama belum menikah.

3. Warga curiga setelah lima hari tak pernah melihat lansia bersaudara

Polisi Tak Temukan Tanda Kekerasan pada Jasad LansiaPetugas kepolisian mengevakuasi lansia bersaudara di rumahnya/Polsek Panakkukang

Diberitakan sebelumnya, mayat Joyce ditemukan setelah polisi mendapatkan informasi dari warga, Sabtu, pekan lalu. Ketua RW setempat Mappaenre mengatakan, warga merasa janggal setelah keduanya tidak pernah terlihat selama lima hari. Padahal mereka biasa berolahraga jalan kaki keliling kompleks. 

Sejumlah warga dan petugas kepolisian membongkar paksa pintu rumah. Saat itulah ditemukan mayat Joyce bersama Alice yang tergeletak tak berdaya. Kepala Unit Binmas Polsek Panakkukang, Iptu T Sirenden menyebut Joyce sudah meninggal dunia saat ditemukan.

Baca Juga: Video Viral di Makassar, Cowok Aniaya Cewek karena Tersinggung 

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya