Comscore Tracker

Polisi Ringkus Begal yang Incar Pelajar di Makassar

Saat beraksi, pelaku mengancam korban dengan senjata tajam

Makassar, IDN Times - Tim gabungan Unit Reskrim Polsek Ujung Pandang dan Jatanras Polrestabes Makassar menangkap seorang pelaku begal yang meresahkan masyarakat.

Pria berinsial R (27) itu ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan inspeksi kanal Jalan Abubakar Lambogo, Kecamatan Makassar, Rabu, malam, 23 Juni 2021. Polisi menyebut pelaku terkait dengan sejumlah kasus pencurian dengan kekerasan.

"Pelaku begal mengincar korban khususnya pelajar," kata Kanit Reskrim Polsek Ujung Pandang Iptu Pandu Harikusuma, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Dor! Residivis Bikin Resah Warga Sudiang Makassar Ditembak Polisi

1. Pelaku mengancam korban dengan senjata tajam

Polisi Ringkus Begal yang Incar Pelajar di MakassarIlustrasi senjata tajam (IDN Times/Fitria Madia)

Pandu mengatakan, pelaku kerap beraksi dengan mengincar pelajar di jalan raya. Pelaku mengincar barang berharga seperti HP hingga sepeda motor.

"Modusnya, pelaku menghampiri dan mengancam pelajar menggunakan badik dan busur untuk mengambil HP, dompet serta sepeda motor korban," ujar Pandu.

2. Satu rekan pelaku masih diburu

Polisi Ringkus Begal yang Incar Pelajar di MakassarIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari penyelidikan polisi, pelaku disebut terkait dengan sejumlah aksi perampokan di jalan raya di Makassar sepanjang tahun 2021. "Jadi untuk laporan polisi yang kami terima saat ini ada sepuluh laporan," kata Pandu.

Pandu menyebut pelaku tidak sendiri saat beraksi. Namun rekannya sesama pelaku kini masih dikejar.

3. Polisi masih memeriksa intensif pelaku

Polisi Ringkus Begal yang Incar Pelajar di MakassarIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat menangkap pelaku, petugas ikut menyita puluhan barang bukti HP hasil curian. Turut disita senjata tajam yang dipakai saat beraksi di jalan.

Polisi masih memeriksa intensif pelaku untuk mencari keberadaan barang bukti lain dan mengejar rekan pelaku lainnya. "(Pelaku) masih ditahan di Mako Polsek Ujung Pandang," kata Pandu.

Baca Juga: Pria di Makassar Terekam CCTV Curi Motor Jemaah Masjid, Ya Ditangkap!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya