Pesta Miras Pemuda di Makassar Berujung Penikaman, Satu Orang Tewas

Pelaku mengaku tersinggung pada sikap korban

Makassar, IDN Times - Seorang pria berinsial AG di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tewas ditikam rekannya usai pesta minuman keras atau miras. Korban berusia 26 tahun itu ditikam oleh MN (29).

"Korban ditusuk (pisau) di dada sebelah kiri tembus jantung," kata Kapolsek Manggala, Kompol Supriady Idrus dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Selasa (19/4/2022).

1. Korban tewas di lokasi

Pesta Miras Pemuda di Makassar Berujung Penikaman, Satu Orang TewasIlustrasi. Garis polisi. IDN Times/Sahrul Ramadan

Supriady mengatakan, peristiwa pembunuhan itu terjadi di Jalan Biola Blok 10 Perumnas Antang, Selasa dini hari. Pelaku dan korban sempat dalam satu lingkaran bersama menenggak miras.

Namun karena terlibat cekcok, pelaku tersinggung sampai menikam korban dengan pisau. "Korban menghembuskan nafas terakhirnya di tempat kejadian perkara," ucap Supriady.

2. Pelaku sempat diamuk massa

Pesta Miras Pemuda di Makassar Berujung Penikaman, Satu Orang TewasIlustrasi. Polisi. (IDN Times/Sahrul Ramadan)

Usai menganiaya korban, pelaku sempat ditahan sampai dikeroyok oleh warga setempat. Menurut Supriady, warga sekitar terlanjur geram. Pelaku pun dibawa ke rumah sakit.

"Menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara akibat luka serius yang dideritanya setelah diamuk massa di tempat kejadian perkara," tegas Supriady.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Janji Usut Kematian Napi Lapas Narkoba

3. Polisi telah amankan lokasi untuk antisipasi hal-hal yang tak diinginkan

Pesta Miras Pemuda di Makassar Berujung Penikaman, Satu Orang TewasIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut kata Supriady, petugas juga sudah mengamankan lokasi kejadian di Antang Makassar. Kepolisian juga berkoordinasi dengan keluarga korban untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Percayakan kepada kami untuk memproses perkara ini secara hukum. Setelah kejadian ini tidak ada tindakan yang bisa memperkeruh situasi," imbuh Supriady.

Baca Juga: 9 Pemuda Antang Makassar Ditangkap saat Pesta Tembakau Gorila

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya