Pemilik Salon di Makassar Temukan Bayi Laki-Laki dalam Kardus

Bayi laki-laki mungil diduga dibuang

Makassar, IDN Times - Pemilik salon di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, menemukan bayi dalam dus. Bayi laki-laki ditemukan oleh Sri Rahayu (46), Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 10.00 WITA.

"Saksi yang berada dalam salon mendegar suara tagisan bayi di samping salon kemudian keluar untuk mencari sumber suara," kata Kepala Polsek Manggala Kompol Supriady Idrus dalam keterangan tertulisnya saat dikonfirmasi, Selasa malam.

1. Bayi dibungkus sarung

Pemilik Salon di Makassar Temukan Bayi Laki-Laki dalam KardusWarga di Kelurahan Manggala, Makassar temukan bayi di dalam kardus/Polsek Manggala

Supriady mengatakan, saat ditemukan, bayi dibungkus dengan kain sarung. Sri Rahayu bahkan sempat mengevakuasi bayi tersebut. "Selanjutnya bayi dibawa masuk ke dalam salon untuk dibersihkan dan kasih minum susu," kata Supriady.

Tak berselang lama, informasi itu kemudian disampaikan kepada warga lain sebelum diteruskan ke aparatur kelurahan dan kecamatan setempat. Polisi pun mendatangi lokasi penemuan bayi pukul 16.00 WITA.

2. Usia bayi diperkirakan baru dua minggu

Pemilik Salon di Makassar Temukan Bayi Laki-Laki dalam KardusKapolsek Manggala Kompol Supriady Idrus mengevakuasi bayi mungil ditemukan di dalam kardus/Polsek Manggala

Setelah dievakuasi, bayi tersebut kemudian dibawa oleh petugas kepolisian ke Puskesmas Antang. Bayi dinyatakan dalam kondisi sehat. "Pemeriksaan awal bayi dalam keadaan sehat dan umur diperkirakan sudah 2 minggu," ucap Supriady.

Polsek Manggala juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial, sambil memulihkan kondisi bayi. "Yang jelasnya kami amankan dulu lah (bayi). Karena kemungkinan besar bayi ini hasil hubungan (dugaan) di luar nikah," ujar Supriady.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Depan Masjid di Makassar

3. Polisi identifikasi pelaku pembuang bayi

Pemilik Salon di Makassar Temukan Bayi Laki-Laki dalam KardusKapolsek Manggala Kompol Supriady Idrus mengevakuasi bayi mungil ditemukan di dalam kardus/Polsek Manggala

Lebih lanjut kata Supriady, pihaknya kini masih berupaya menyeliki siapa pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut. Kepolisian juga telah memeriksa sejumlah saksi yang tak lain adalah warga setempat.

Supriady menerangkan pihaknya sudah mengidentifikasi ciri-ciri terduga pembuang bayi itu. "Kita kembangkan saat ini, sesuai dengan CCTV yang ada, masih dalam penyelidikan," ungkap Supriady.

Baca Juga: Mayat Bayi dalam Kantong Plastik Dibuang Depan Masjid di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya