OTG, Kapolres Bulukumba Umumkan Diri Positif COVID-19 

Hasil pemeriksaan istri dan anaknya negatif

Makassar, IDN Times - Kapolres Bulukumba, Sulawesi Selatan, AKBP Gany Alamsyah secara terbuka mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif COVID-19. Hasil positif diketahui setelah dia menjalani serangkaian pemeriksaan COVID-19.

"Mohon maaf kalau selama ini saya menghindari ketemu dan berinteraksi dengan masyarakat Bulukumba selama proses swab, dan ternyata hasilnya positif," kata Gany dalam keterangan tertulisnya yang dikutip, Selasa (23/6).

Baca Juga: Anggota Dishub Bulukumba Dikeroyok Sejumlah Pengantar Jenazah  

1. Kapolres menjalani isolasi di RS Bhayangkara Makassar

OTG, Kapolres Bulukumba Umumkan Diri Positif COVID-19 Ilustrasi swab test (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Gany mengatakan, dia menjalani tes swab pada 16 Juni lalu, namun hasilnya baru terbit hari ini. Sebelum tes, dia mengaku sempat mengalami demam. Mengulangi pernyataan tim medis, Gany mengatakan dirinya termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Gany saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Dia menduga dirinya terpapar COVID-19 dari orang yang juga tanpa gejala. Sebab selama ini dia beraktivitas dan bertemu banyak orang.

Gany menyatakan kondisinya saat ini stabil dan baik. Begitu juga dengan anggota keluarganya. "Keluarga semuanya negatif. Anak dan istri alhamdulillah negatif," kata mantan Kapolres Kabupaten Takalar ini.

2. Kapolres Bulukumba ingatkan masyarakat terapkan protokol kesehatan

OTG, Kapolres Bulukumba Umumkan Diri Positif COVID-19 Tugu kapal pinisi di Kabupaten Bulukumba. Wikimapia/TonyBeast

Kapolres mengungkapkan permohonan maaf kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Dia juga mengingatkan agar masyarakat tetap taat mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Kombes Pol dr Farid mengatakan, masih akan melakukan proses pengecekan ulang administrasi, apakah, Ganny Alamsyah telah terdaftar sebagai salah satu pasien terkait COVID-19 yang dirawat atau belum.

"Sementara saya cek dulu. Saya belum lihat data-datanya. Nanti saya informasikan kalau sudah saya cek," kata Farid saat dikonfirmasi terpisah.

3. Bulukumba catat 59 orang pasien positif

OTG, Kapolres Bulukumba Umumkan Diri Positif COVID-19 Ilustrasi pasien COVID-19 (ANTARA FOTO/REUTERS/Lucy Nicholson)

Menurut data tim Gugus Tugas COVID-19 Bulukumba, hingga Senin (22/6) di daerah itu tercatat 59 pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Sebanyak 16 orang dirawat di rumah sakit, 23 orang menjalani isolasi mandiri. Selain itu, 19 orang pasien dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal.

Secara akumulasi, Gugus Tugas Bulukumba mencatat 291 orang dalam pemantauan (ODP) dan 41 pasien dalam pemantauan (PDP).

Baca Juga: Gugus Tugas: 70 Nakes di Sulsel Positif COVID-19

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya