Muncul Akun Baru, Tarung Jalanan di Makassar Berlanjut?

Polisi masih mencari panitia penyelenggara

Makassar, IDN Times - Setelah ramai jadi sorotan hingga polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka, ajang tarung bebas jalanan ala UFC di Kota Makassar diisyaratkan berlanjut. Rencana kelanjutan pertarungan ditandai dengan kemunculan akun baru yang mengklaim sebagai pihak penyelenggara.

Akun Instagram @makassarstreetfight_ sejak, Kamis (5/8/2021) malam, telah menginformasikan kepada halayak bahwa pertarungan tetap berjalan. Akun tersebut juga menyampaikan bahwa akun lama yang sempat viral untuk sementara tidak diaktifkan.

"Akun sebelah lagi di sterilin !!! Tak ada yang selesai semuanya berlanjut. Yang dibawah radar tetap dibawah radar," tulisan dekskripsi pada akun tersebut, saat dipantau, Jumat (6/8/2021).

Baca Juga: Fakta Kasus Tarung Bebas di Makassar, Pemenang Dijanji Uang Rp1,5 Juta

1. Akun baru kini telah memiliki 4000 lebih pengikut

Muncul Akun Baru, Tarung Jalanan di Makassar Berlanjut?Tangkapan layar, akun tarung bebas jalanan Makassar/Istimewa

Akun baru @makassarstreetfight_ hingga Jumat siang ini terpantau telah memiliki lebih dari 4000 pengikut. Akun dikunci oleh pengelola. Hanya akun yang telah disetujui yang bisa melihat postingan dan aktivitas terbaru penyelenggara mengenai kelanjutan pertarungan.

Namun, sempat beredar tangkapan layar tentang aktivitas akun tersebut jelang dimulainya pertarungan lanjutan. Perkembangan informasi diunggah dalam Instastory.

"Cari penantang dulu omku. Kalau ada semua mi penantang nya yg 3 ini baru open regis lagi #bakurutta," tulis informasi akun tersebut.

2. Akun juga menginformasikan penjualan tiket untuk penonton

Muncul Akun Baru, Tarung Jalanan di Makassar Berlanjut?Tangkapan layar, akun tarung bebas jalanan Makassar/Istimewa

Pengelola akun tersebut juga menyampaikan informasi untuk proses pembalian tiket penonton. "Dan ingat nah teman-teman untuk penjualan tiket itu sampai hari sabtu ji tidak ada mi lagi penjualan di arena kita tau mi to bagaimana kejadian kemarin itu semua bentuk kelalaian teman teman," tulis isi pesan akun tersebut.

Di unggahan story selanjutnya, pengelola juga menyampaikan bahwa mulai, Jumat tiket akan mulai didistribusikan dengan harga seragam. Bagi penonton yang telah membeli tiket akan mendapat merchandise.

"Untuk penjualan tiket hari jumat baru kita hambur. Harga tiket 15 k Free stiker," tambahan informasi dari akun itu.

3. Polisi tetapkan dua orang sebagai tersangka

Muncul Akun Baru, Tarung Jalanan di Makassar Berlanjut?Ekspos penangkapan petarung bebas di Makassar/Polrestabes Makassar

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar diketahui telah menetapkan dua orang tersangka kasus pertarungan bebas jalanan yang videonya viral di media sosial. Dua tersangka adalah bagian dari 8 orang yang ditangkap pada Selasa, 4 Agustus 2021.

"Penetapan tersangka melalui hasil Gelar Perkara di Sat Reskrim, tersangka dua orang yaitu MA ( 19 thn ) MRF ( 16 thn )," kata Kepala Bagian Humas Polrestabes Makassar AKP Lando K Sambolangi, kepada jurnalis, Kamis (5/8/2021).

Polisi menetapkan tersangka dengan dugaan melanggar Pasal 184 KUHP. Ancamannya satu tahun empat bulan. "Kepada tersangka tidak ditahan karena tidak diancam hukuman lebih dari lima tahun, namun dikenakan wajib lapor," ucap Lando.

Menurut pasal di atas, barang siapa yang melukai tubuh lawannya dalam perkelahian tanding diancam pidana penjara paling lama satu tahun dan empat bulan. MA dan MRF diketahui adalah petarung dalam ajang tersebut. Sementara 6 orang lainnya adalah penonton. Sedangkan orang yang menyelenggarakan kegiatan itu belum tertangkap.

"Panitia maupun wasit dalam tarung bebas sesuai video, sampai saat ini masih dalam pengajaran aparat kepolisian. Belum ditemukan unsur judi," kata Lando.

Baca Juga: 2 Petarung Bebas Jalanan di Makassar Jadi Tersangka

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya