Mayat Perempuan Ditemukan dalam Sumur Tua di Gowa

Kondisi mayat memprihatinkan saat ditemukan

Makassar, IDN Times - Warga di Kampung Pammantoang, Lingkungan Jalase'rena, Kelurahan Kalase'rena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan temuan mayat di dalam sumur tua. 

Informasi yang diterima dari kepolisian, mayat perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Sumiati Daeng Ngasi (35), Senin (1/2/2021) sekitar pukul 09.30 WITA. 

"Saksi pergi mencari rebung dan saat tiba di sekitar tempat kejadian mencium bau tidak sedap lalu berusaha mencari sumber bau di sumur tua," kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Senin.

1. Kondisi mayat cukup memprihatinkan saat ditemukan

Mayat Perempuan Ditemukan dalam Sumur Tua di GowaIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Tambunan mengungkapkan, warga menemukan korban dalam kondisi terapung di dalam sumur. Sumur itu terletak di area perkebunan dan jarang digunakan oleh warga setempat. Mengingat letaknya jauh dari lingkungan warga. 

Korban sempat tidak sempat lagi dikenali karena kondisinya sangat memprihatinkan. "Mayat terapung menghadap ke bawah dengan menggunakan celana pendek warna krem dan daster hijau," ucap Tambunan. 

2. Korban dikabarkan sempat hilang oleh keluarganya

Mayat Perempuan Ditemukan dalam Sumur Tua di GowaIlustrasi. Petugas jajaran Polres Gowa saat mengavakuasi mayat korban. IDN Times / Polres Gowa

Warga yang menemukan mayat korban langsung melapor ke Polsek setempat sebelum diteruskan ke Polres Gowa. Mendapat laporkan tersebut kata Tambunan, pihaknya kemudian bergegas ke lokasi untuk mengevakuasi mayat dari dalam sumur.

"Tim Inafis dari Polres Gowa dan langsung melakukan olah tempat kejadian dan mengevakuasi mayat korban," ungkap Tambunan. 

Belakangan diketahui, bahwa korban teridentifikasi bernama Rahmatia Daeng Pati (47). Korban kata Tambunan, adalah warga setempat yang sempat dikabarkan menghilang oleh keluarganya.

Baca Juga: Mayat Berlumuran Darah Tergeletak di Tepi Jalan Macanda Gowa

3. Sempat cekcok dengan keluarganya sebelum tinggalkan rumah

Mayat Perempuan Ditemukan dalam Sumur Tua di GowaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi sekaligus keluarganya, korban meninggalkan rumah sejak Rabu, 27 Januari. Sejak saat itu, dia tidak pernah lagi kembali ke rumahnya. Terakhir korban dikabarkan terlibat cekcok dengan keluarga sebelum pergi. 

"Dalam kesehariannya korban sering marah-marah dan cekcok dengan orangtuanya, namun sekitar 2 hari sebelum meninggalkan rumah korban sempat meminta maaf kepada orang tuanya," ungkap Tambunan. 

Tambunan menambahkan, saat ini petugas masih menyelidiki latar belakang tewasnya korban. Keluarga korban juga menolak jenazah untuk diautopsi. "Kemudian pihak keluarga membawa mayat ke rumah duka untuk disemayamkan," imbuh Tambunan.

Baca Juga: Jenazah Terduga Teroris Dimakamkan di Gowa dengan Pengawalan Ketat

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya