Luka di Dahi, IRT di Gowa Diduga Jadi Korban Peluru Nyasar 

Polisi masih uji labfor proyektil peluru

Makassar, IDN Times - Seorang ibu rumah tangga di Dusun Ana Gowa, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan diduga menjadi korban peluru nyasar.

IRT berinisial SU (33) itu terkena proyektil peluru di bagian kepalanya. Kejadiannya pada Senin malam, 15 Februari 2021.

"Iya ada, dahinya yang kena. Lukanya dijahit," kata Kasi Humas Polsek Pallangga Aipda Alamsyah kepada jurnalis saat dihubungi, Selasa (16/2/2021). 

Baca Juga: Polisi Tembak Komplotan Perampok Rumah Mewah di Makassar

1. Korban terkena peluru nyasar saat menonton televisi

Luka di Dahi, IRT di Gowa Diduga Jadi Korban Peluru Nyasar Foto hanya ilustrasi. (IDN Times/Isidorus Rio)

Alamsyah mengatakan, petugas mendapat laporan kejadian peluru nyasar tersebut sekitar pukul 18.30 Wita. Saat kejadian, SU sedang menonton televisi di ruang tengah rumah bersama suami YM dan beberapa anggota keluarganya. 

Tiba-tiba sekeluarga itu dikagetkan dengan suara letusan. Suami SU pun, bergegas keluar rumah untuk memastikan kondisi yang terjadi.

"Pelurunya dari atap rumah korban," ucap Alamsyah. 

2. Suami korban temukan proyektil peluru di rumahnya

Luka di Dahi, IRT di Gowa Diduga Jadi Korban Peluru Nyasar Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Betapa terkejutnya YM, melihat kepala istrinya berceceran darah saat kembali masuk ke dalam rumah. Dia kemudian  meminta pertolongan tetangganya untuk membawa sang istri ke rumah sakit.

Sembari menunggu perawatan istrinya, YM kembali untuk memastikan ulang situasi di rumahnya. Di ruang tengah rumah, dia menemukan benda mencurigakan, serupa proyektil peluru. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke polisi. 

3. Polisi masih selidiki kasus peluru nyasar lukai IRT

Luka di Dahi, IRT di Gowa Diduga Jadi Korban Peluru Nyasar Antara/Oky Lukmansyah

Lebih lanjut kata Alamsyah, saat ini pihaknya telah menyita barang bukti proyektil peluru yang melukai IRT. "Proyektilnya sementara diamankan untuk uji laboratorium forensik," jelas Alamsyah. 

Kasus peluru nyasar sambung Alamsyah, masih dalam proses penyelidikan. "Belum bisa kita pasti pastikan, karna proyektilnya harus kita uji di Labfor dulu," katanya.

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan dalam Sumur Tua di Gowa

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya