Kebakaran di Makassar, Satu Orang Ditemukan Tewas

Korban diduga terjebak saat berupaya selamatkan diri

Makassar, IDN Times - Satu orang lelaki jadi korban dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Rabu dini hari (7/7/2021).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin mengatakan korban meninggal dunia dalam bernama Andi Anwari Jaya (22).

"Diduga saat menyelamatkan diri tapi terjebak," kata Hasanuddin saat memberikan keterangan kepada jurnalis, Rabu pagi.

Baca Juga: Danny Usul Kapal Pelni Jadi Tempat Isoman Pasien COVID-19 di Makassar

1. Korban ditemukan tewas dekat kamar mandi

Kebakaran di Makassar, Satu Orang Ditemukan TewasKebakaran rumah semi permanen di Jalan Pelita Raya, Makassar/Dinas Damkar Makassar

Hasanuddin mengatakan, korban merupakan keluarga pemilik rumah. Orang-orang di rumah sempat mengira korban sudah berhasil menyelamatkan diri.

Petugas menemukan korban tewas dalam kondisi terbakar dan tertimbun di antara tumpukan kayu yang hangus. "Di dekat kamar mandi," ucap Hasanuddin.

2. Pemadam berjibaku selama sekitar empat jam

Kebakaran di Makassar, Satu Orang Ditemukan TewasIlustrasi. Damkar Makassar berupaya memadamkan dalam kebakaran di Jalan Regge 2, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat (20/12). IDN Times / Istimewa

Hasanuddin mengungkapkan, pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 01.30 WITA. Kebakaran terjadi di gang sempit kawasan pemukiman padat penduduk.

Hasanuddin menyebut kebakaran menghanguskan dua unit rumah semi permanen. Api baru betul-betul dipadamkan sekitar pukul 05.48 WITA.

3. Korban dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara

Kebakaran di Makassar, Satu Orang Ditemukan TewasIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini.

Damkar Makassar menyerahkan proses penyelidikan lanjutan ke pihak kepolisian, yang masih mengumpulkan bukti-bukti di lapangan.

Baca Juga: Polisi Makassar Kaget saat Pergoki Tahanan KPK Mabuk di Pinggir Jalan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya