Enam Pemuda di Sinjai Ditangkap karena Sabu, Termasuk Seorang Polisi

Lima orang diringkus saat pesta sabu di hotel

Makassar, IDN Times - Seorang oknum anggota Polres Sinjai, Sulawesi Selatan, ditangkap koleganya sendiri gara-gara penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan, oknum berinisial FIM itu dibekuk usai aparat meringkus lima orang yang baru berpesta sabu di hotel. Para pemuda itu masing-masing, MZ (26), MF (24), FA (20), WK (21) dan IL (30).

"(Para tersangka) tertangkap pada hari Rabu, 9 Juni 2021," kata Iwan kepada IDN Times, Sabtu (12/6/2021).

Baca Juga: Berkas Perkara Narkoba Eks Pejabat Makassar Ditarget Rampung Pekan ini

1. Petugas menyita banyak barang bukti

Enam Pemuda di Sinjai Ditangkap karena Sabu, Termasuk Seorang PolisiBarang bukti sabu yang disita petugas Satres Narkoba Polres Sinjai/Polres Sinjai

Iwan menjelaskan, aparat Polres Sinjai menangkap lima orang di hotel Jalan Lompobattang, usai menerima informasi adanya pesta sabu. Pada penyergapan itu, petugas menyita sejumlah barang bukti. Antara lain 1,88 gram sabu yang disimpan dalam dua saset plastik, kemudian 0,74 gram sabu lainnya disimpan di dalam kotak kecil.

Selain, sabu, petugas juga menyita sejumlah alat yang digunakan mengonsumsi sabu. "Seperti bong, kaca pirex, sumbu kompor, aluminium foil dan dua korek gas," ungkap Iwan.

2. Salah seorang pemuda yang ditangkap mengaku pernah beli sabu bareng petugas polisi

Enam Pemuda di Sinjai Ditangkap karena Sabu, Termasuk Seorang PolisiIlustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Iwan menerangkan, oknum polisi FIM ditangkap berdasarkan pengakuan MZ, salah seorang yang ditangkap di hotel. MZ mengaku pernah menemani FIM memesan sabu kepada seorang berinisial SQ yang sedang dicari polisi.

"MZ dan FIM membeli dua gram sabu seharga Rp3,2 juta juga bersama-sama mengonsumsi narkoba jenis sabu yang telah diperolehnya," jelas Iwan.

3. Oknum polisi tersangkut narkoba telah ditangani Provos Polres Sinjai

Enam Pemuda di Sinjai Ditangkap karena Sabu, Termasuk Seorang PolisiIlustrasi tahanan. IDN Times/Mardya Shakti

Iwan menyebut oknum polisi berpangkat Bripda itu sudah diserahkan ke Provos Polres Sinjai untuk ditindaki lebih lanjut. Sedangkan aparat memburu satu pelaku lain yang jadi sumber sabbu.

Iwan menegaskan bakal menindak anggotanya yang terbukti melanggar hukum. Terlebih hasil tes urine MIF positif mengkonsumsi narkoba, seperti lima orang lain yang ditangkap.

"Kita tidak akan tebang pilih terhadap para pelakunya, termasuk oknum anggota Polres Sinjai semuanya akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku," ucapnya.

Baca Juga: Polda Sulteng Musnahkan 8,5 Kg Sabu-sabu Sitaan dari Bandar Narkoba

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya