Didukung 36 Cabor, Ahmad Susanto Hampir Pasti Jadi Ketua KONI Makassar

Ahmad Susanto calon tunggal Ketua KONI Makassar

Makassar, IDN Times - Ahmad Susanto optimistis bakal terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar untuk periode 2022-2026. Sebabnya, dari 39 cabang olahraga, 36 di antaranya telah menyatakan dukungan penuh kepada Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

"Sejak awal kita memulai niat dan Alhamudulillah ada respons yang baik dari teman-teman, ketua-ketua cabor, sehingga respons yang baik ini kita perkuat untuk visi-misi yang sama," katanya usai menyetorkan berkas pendaftaran calon ketua di kantor KONI Makassar Senin (10/1/2021) petang.

1. Lima visi-misi calon Ketua KONI Makassar 2022-2026

Didukung 36 Cabor, Ahmad Susanto Hampir Pasti Jadi Ketua KONI MakassarAhmad Susanto disela proses pendaftaran sebagai Calon Ketum KONI Makassar 2022-2026. IDN Times/Sahrul Ramadan

Keyakinan untuk dipilih menjadi ketua, kata Ahmad, karena semua dukungan sebagai Ketum KONI telah dikantonginya. Menurutnya, sejak awal dia mengedepankan prinsip kerja sama dan menjunjung tinggi kebersamaan dengan semua cabor. "Sehingga semua bisa berjalan dengan baik sampai dengan kesempatan saat ini," ucap Ahmad.

Ahmad memaparkan visi-misi sebagai calon Ketum KONI. Pertama menjadikan Makassar sebagai sport fashion atau olahraga sebagai gaya hidup, sport solution atau olahraga sebagai jalan keluar dari beragam rutinitas, one student one sport atau satu siswa satu olahraga.

Berikutnya, sport assement atau penilaian tentang pengembangan minat dan bakat serta prestasi masyarakat, khususnya atlet muda dalam olahraga dan terakhir adalah, sport destination atau olahraga bisa menjadi tujuan wisata, khususnya di Kota Makassar.

2. Nita untuk memajukan olahraga di Makassar

Didukung 36 Cabor, Ahmad Susanto Hampir Pasti Jadi Ketua KONI MakassarAhmad Susanto disela proses pendaftaran sebagai Calon Ketum KONI Makassar 2022-2026. IDN Times/Sahrul Ramadan

Ketua tim pemenangan Ahmad Susanto, M Tawing menambahkan, jagoannya memang layak didukung. Menurutnya visi-misi untuk memajukan olahraga di Kota Daeng sangat baik. "Sosok pemimpin muda dan yang penuh inovasi serta komitmen untuk menjalankan desain besar olahraga nasional yang dimulai dari Makassar," ucapnya.

Dia berharap, Ahmad terpilih sebagai Ketum KONI Makassar dan segera merealisasikan visi misi yang diusung. "Tentu untuk pengembangan olahraga seluruh pihak harus bersatu. Hal itu akan menjadi salah satu citra baik yang akan mengangkat nama daerah jika atletnya bisa berprestasi," imbuhnya.

3. Hampir pasti tidak ada pendaftar lain

Didukung 36 Cabor, Ahmad Susanto Hampir Pasti Jadi Ketua KONI MakassarPanitian tim penjaringan dan penyaringan Calon Ketum KONI Makassar 2022-2026. IDN Times/Sahrul Ramadan

Terpisah, ketua tim penjaringan dan penyaringan KONI Makassar, Yusuf L mengatakan, setelah pendaftaran, pihaknya akan memverifikasi kembali berkas calon yang sudah mendaftar. "Hampir pasti tidak ada lagi pendaftar lain karena sudah rekomendasi sudah dimiliki pak Ahmad 36 cabor," jelas Yusuf.

Sementara, kata dia, salah satu syarat umum pendaftar calon Ketum KONI Makassar yaitu, mesti mengantongi minimal 12 cabor. Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak 10 sampai 13 Januari 2022. Pengumuman resmi bakal calon Ketum KONI akan diketahui pada 19 Januari. Tahapan akhir akan dilaksanakan pada 21 Januari.

Baca Juga: Sempat Terdampak Pandemik, KONI Sulsel Tetap Target 10 Besar PON Papua

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya