Bakal Calon Ketua KONI Sulsel ini Klaim Kantongi Dukungan 40 Cabor

Optimis terpilih dalam Musprov KONI Sulsel 2022

Makassar, IDN Times - Bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, Yasir Machmud mengklaim telah mengantongi puluhan suara dari pengurus cabang olahraga (Cabor).

"Sampai hari ini sudah hampir 40 pengurus cabor dan KONI daerah yang telah menyatakan kesiapannya memberikan suaranya pada Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Sulsel 2022," kata Yasir dalam keterangan tertulis kepada IDN Times, Selasa (22/2/2022).

1. Gelar rapat internal

Bakal Calon Ketua KONI Sulsel ini Klaim Kantongi Dukungan 40 CaborBakal Calon Ketua KONI Sulsel 2022 Yasir Machmud dalam rapat internal timnya. (Istimewa)

Sebagai langkah awal menyusun skema dalam Musprov KONI Sulsel nanti, Yasir menggelar rapat bersama tim pemenangnya hari ini. Yasir mengaku hampir 40 pengurus cabor dan KONI kabupaten dan kota hadir dalam pertemuan internal tersebut.

Musprov KONI Sulsel diprediksi akan berakhir aklamasi menyusul bergabungnya puluhan cabor dan KONI daerah ke kubu Yasir. "Sebagian sudah hadir di sini. Sebagian lagi berhalangan hadir karena kesibukan masing-masing," ujar Yasir.

2. Masih enggan menyebut siapa saja cabor yang baru bergabung

Bakal Calon Ketua KONI Sulsel ini Klaim Kantongi Dukungan 40 CaborBakal Calon Ketua KONI Sulsel 2022 Yasir Machmud dalam rapat internal timnya. (Istimewa)

Yasir juga mengaku telah berkoordinasi dengan pengurus cabor pendukung. "Akan ada lagi yang akan menyusul bergabung bersama kami. Yang pasti kami sudah ada konfirmasi langsung dari ketua dan sekretaris cabor dan KONI kabupaten dan kota se-Sulsel," tegasnya.

Sekertaris tim pemenangan Yasir Machmud, Mujiburahman masih enggan membeberkan cabor apa saja yang baru bergabung. "Soal cabor dan KONI mana saja yang sudah menyatakan siap bergabung, biarlah itu jadi domain kami. Tidak elok kami ungkap. Tunggu saja nanti hari H (pelaksanaan)," kata Muji, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Sempat Terdampak Pandemik, KONI Sulsel Tetap Target 10 Besar PON Papua

3. Yasir mengaku dapat dukungan dari PBSI Sulsel

Bakal Calon Ketua KONI Sulsel ini Klaim Kantongi Dukungan 40 CaborSekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, Devo Khadafi. IDN Times/Asrhawi Muin

Tim Yasir juga mengaku, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel Devo Khaddafi ikut mendukung. Menurut keponakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini, cabor-cabor dan KONI yang baru bergabung diyakini tidak akan lari kemana-mana.

"Kami sudah komitmen. Dan Insya Allah kami sudah sepakat untuk bersama-sama YM memperbaiki prestasi olahraga Sulsel melalui KONI Sulsel," kata Devo dalam keterangan tertulis yang sama.

Panitia penjaringan Musprov KONI Sulsel 2022 telah merampungkan tahapan masa kelengkapan berkas. Jadwalnya, 22 hingga 24 Februai 2022. Ada dua bakal calon yang mendaftar yakni M Roem dan Yasir Mahmud. Panitia penjaringan akan mengumumkan dan menetapkan calon pada 3 Maret 2022.

Baca Juga: Reza Ali Panaskan Bursa Kandidat Ketua KONI Sulsel

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya