2 Staf Positif Corona, DPRD Makassar Agendakan Rapid Test Masal 

Akses keluar masuk di DPRD diperketat

Makassar, IDN Times - Sekretariat DPRD Makassar mengagendakan tes cepat atau rapid test massal dalam waktu dekat. Tes sebagai respons atas dua staf yang dinyatakan positif COVID-19.

Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali mengatakan, rapid test digelar untuk legislator dan semua pegawai di sekretariat DPRD.

"Minggu ini lah kemungkinan. Bisa hari Sabtu, atau minggu depan juga. Kita kondisikan tepatnya," kata Adi kepada wargawan di Makassar, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga: 2 Staf DPRD Makassar Positif COVID-19, Legislator Diminta Rapid Test

1. Legislator diimbau tes secara mandiri

2 Staf Positif Corona, DPRD Makassar Agendakan Rapid Test Masal Ilustrasi nakes melakukan Rapid Test Tim IDN Times (IDN Times/Herka Yanis)

Ara -sapaan Adi Rasyid Ali- mengatakan, Sekretaris DPRD Makassar sudah mengimbau para legislator untuk lebih dulu menjalani tes COVID-19 secara mandiri. Sebab Sekretariat baru akan menyusun jadwal dan teknis rapid test.

DPRD Makassar juga disebut telah berkoordinasi dengan tim gugus COVID-19 Sulawesi Selatan soal langkah antisipasi setelah dua staf dinyatakan positif.

2. Akses keluar masuk DPRD dibatasi

2 Staf Positif Corona, DPRD Makassar Agendakan Rapid Test Masal Ilustrasi. Rapat Paripurna DRPD Makassar. IDN Times/Aan Pranata

Ara menjelaskan DPRD Makassar kini memperketat akses keluar masuk. Tamu yang hendak berkunjung wajib menyertakan surat keterangan bebas COVID-19. Minimal berupa bukti hasil rapid test non reaktif.

Agenda legislator dan pegawai di lingkup DPRD Makassar tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kita bisa lihat, tadi ada rapat dan kita batasi. Jaga jarak, wajib pakai masker, cuci tangan dan semua yang berhubungan dengan protokol kita laksanakan," Ara menjelaskan.

3. Semua legislator diminta tidak keluar daerah

2 Staf Positif Corona, DPRD Makassar Agendakan Rapid Test Masal Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali. IDN Times/Istimewa

Dua staf dikabarkan belum lama ini mengikuti kunjungan kerja di luar Makassar. Setelah kembali ke Makassar mereka mengkuti rapid test dan hasilnya menunjukan reaktif. Setelah pemeriksaan lanjutan, hasil tes swab mereka dinyatakan positif.

Adi mengatakan para legislator sudah diminta membatasi pergerakan sambil menunggu tes massal. Legislator diminta tidak keluar daerah untuk sementara waktu.

Baca Juga: Dampak Pandemik, 1.257 Pekerja Hotel di Makassar Dirumahkan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya