Ke 4 Titik, Pj Ketua TP PKK Makassar Bagikan 3.375 Sembako Gratis

Pemberian ini wujud kecintaan kepada warga Kota Makassar

Makassar, IDN Times — Pj Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Iqbal menyerahkan secara langsung bantuan 3.375 paket sembako gratis kepada para warga prasejahtera, Sabtu (18/5/19).

Paket tersebut disebar ke empat titik di Kota Makassar, yakni Rusunawa, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Jalan Andi Tonro 4 Lorong 5 Kecamatan Tamalate, Jalan Bontoduri 8 Setapak 5, dan Kecamatan Manggala.

“Ini sudah hari ketiga dan sudah selesai. Titik terakhir di Manggala. Total semuanya 3.375 paket dan itu gratis dibagikan. Sebagai wujud kecintaan kami kepada warga Kota Makassar,” ucap Murni.

1. Pemangku kepentingan Kota Makassar bekerja sama mewujudkan pemberian ini

Ke 4 Titik, Pj Ketua TP PKK Makassar Bagikan 3.375 Sembako GratisIDN Times/Pemkot Makassar

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty Nurdin didampingi Ketua Persit Sulsel, Ketua Bhayangkari Sulsel memimpin langsung penyerahan tersebut.

Kegiatan tersebut dikemas dalam agenda amaliah Ramadan Pemprov Sulsel dan TP PKK Pemprov bekerja sama dengan TP PKK Kota Makassar serta Pemerintah Kota Makassar.

Adapun rincian satu paket sembako berisi beras 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter, mentega 3 kg, susu kental manis 2 kaleng, dan 1 boks biskuit.

2. Sebagai kegiatan rutin, pemberian ini bertujuan meringankan beban masyarakat saat Ramadan

Ke 4 Titik, Pj Ketua TP PKK Makassar Bagikan 3.375 Sembako GratisIDN Times/Pemkot Makassar

Liestiaty mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilakukan pihaknya.

Tujuannya agar para masyarakat bisa melakukan ibadah puasa dengan tenang tanpa harus memikirkan pembelian sembako.

“Kita tahu di bulan Ramadan ini para ibu-ibu banyak kebutuhannya, jadi penyerahan ini mengutamakan para warga yang tidak mampu. Ini gratis yah, tidak dipungut biaya,” tutur Liestiaty.

Liestiaty berharap bantuan  ini dapat meringankan beban para warga. Kegiatan ini pula merupakan ajang silaturahim Ketua TP PKK Sulsel dan Ketua TP PKK Kota Makassar agar lebih dekat dengan masyarakatnya.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya